Puteri Indonesia Banten II 2022 Dukung Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banten – Bagi Shinta Yuliasmi, Puteri Indonesia Banten II 2022 tepat pada hari Rabu, tanggal 23 Febuari 2022 menjadi moment yang sangat bersejarah termasuk bagi para Puteri Indonesia 2022 lainnya. Mereka diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Banyak hal baru dan menarik yang didiskusikan termasuk IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara.

“Sebelum bertemu Presiden, saya mencari informasi detail soal Istana Bogor yang di tempati Presiden dan keluarga. Lalu menyiapkan beberapa materi yang akan disampaikan kepada Presiden yang berhubungan dengan IKN, BPJS dan JHT serta beberapa isu hangat lainnya seperti Wadas, Omicron, dan lain-lain,” ucapnya saat ditemui wartawan, Kamis (03/02/2022).

Puteri Indonesia Banten II 2022
Puteri Indonesia Banten II 2022, Shinta Yuliasmi

Shinta bercerita, saat sampai di Istana Bogor ia dijamu dengan makanan khas seperi Siomay, Toge Goreng dan beberapa makanan tradisional Indonesia lainnya. Ia juga menyebut arsitektur ruangan Istana Bogor sangat kental dengan nuansa Eropa abad IX, namun isi dan ruangannya dikemas apik dalam budaya Nusantara yang menggambarkan kombinasi arsitektur Eropa dan Indonesia. Istana Bogor merepresentasikan sebuah hunian nyaman yang berwibawa penuh dengan cerita panjang sejarah Indonesia.

“Presiden Jokowi bagi saya adalah seorang pemimpin yang egaliter, ramah, humble dan visioner. Ini terlihat ketika beliau menyampaikan pokok-pokok fikiran perihal IKN yang menurut hemat saya merupakan strategi hebat dari Pemerintah dalam merespon perubahan global yang demikian cepat hari ini. Saya berharap Presiden dapat menjadi soko guru bangsa dan tetap konsisten membawa Indonesia menjadi negara yang maju, mandiri, berkepribadian dan berdaulat,” sambungnya.

Puteri Indonesia Banten II 2022
Puteri Indonesia bersama Presiden Jokowi

Shinta mengatakan, sejatinya bahwa program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bukan hanya sekedar memindahkan gedung pemerintahan semata, namun sesungguhnya merupakan wujud dari transformasi dan mimpi besar Indonesia pada bidang ekonomi hingga sosial untuk membangun kehidupan sosial yang lebih adil, bermartabat serta inklusif untuk bangsa ini.

“Dalam pandangan saya, ini adalah salah satu strategi hebat dari Pemerintah Indonesia yang harus kita dukung dalam mengantisipasi perubahan dan dinamika global yang terjadi saat ini. Pembangunan Indonesia kedepan tidak harus terpusat pada wilayah tertentu saja namun harus tersebar merata keseluruh pelosok tanah air,” katanya.

Puteri Indonesia Banten II 2022
Presiden Jokowi dan Puteri Indonesia Banten II 2022, Shinta Yuliasmi

Menurutnya, perubahan adalah sebuah keniscayaan, dan anak muda Indonesia harus selalu menjadi pelopor perubahan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu, atas kesempatan yang sangat berharga yang telah diberikan untuk kami semua. Suatu kebanggaan untuk kami para Finalis Puteri Indonesia 2022 diberi kesempatan untuk bersilaturahim dengan Bapak Presiden Republik Indonesia,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini