Ini Ajakan Jeanatasia Kurnia Sari, Puteri Indonesia Jawa Barat 2020, Millenial Harus Tahu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM Jakarta – Saat itu Jeanatasia Kurnia Sari didaulat menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2020 setelah menyelesaikan kuliah Kedokteran Umum terlebih dahulu.

Dia bercerita awalnya mencoba mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat sebanyak tiga kali di tahun 2018, 2019 dan 2020 hingga diberi kepercayaan untuk menjadi Wakil Jawa Barat di tahun 2020.

“Saya benar- benar bersyukur karena banyak pelajaran hidup yang bisa saya ambil dan saya bisa sampai saat ini karena selalu memegang prinsip, hidup adalah sebuah perjuangan yang harus dilandasi dengan bersyukur, pantang menyerah, dan jangan mengeluh,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (22/01/2022).

Sesuai dengan profesinya sebagai dokter, Jean senang sekali memberikan edukasi kesehatan, terutama mengenai kanker serviks dan pencegahannya kepada berbagai lapisan masyarakat. Advokasi ini dibawakan saat menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2020.

“Selain itu juga bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, saya ikut serta mempromosikan destinasi wisata dan budaya, karena kita tahu Jawa Barat memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pariwisata,” tutur pemilik akun Instagram @jeansoebagio

Hingga saat ini, Jean terus melanjutkan praktek, fokus ke bidang estetik dengan mengedukasi masyarakat terkait bidang kesehatan supaya tingkat kesehatan masyarakat Indonesia bisa meningkat.

“Saya bersyukur dikelilingi orang-orang yang baik, mulai dari keluarga, teman, dan semua pihak yang sangat mensupport saya sepanjang perjalanan menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2020 hingga sekarang dan khususnya kepada Papa Mama, yang dalam keadaan apapun selalu ada untuk saya juga selalu mengupayakan yang terbaik supaya bisa meraih mimpi saya,” ungkap dokter yang mahir berbahasa Portugis dan Inggris.

Gadis yang hobinya traveling ini, mendapatkan begitu banyak pengalaman berharga, belajar banyak hal yang mendewasakan dan membuatnya lebih banyak bersyukur diantaranya bertemu orang-orang hebat yang menginspirasi serta memotivasinya untuk introspeksi diri dan terus berjuang lebih baik lagi.

“Sejauh ini sebenarnya duka dan kesulitan pasti ada, tetapi saya percaya bahwa rintangan bisa dilalui untuk menguatkan saya, jadi tidak dianggap sebagai kesedihan,” paparnya.

Dokter cantik ini mengajak generasi muda untuk mengingat kembali kalimat dari William Edward Hickson, “Jika kamu belum meraih kesuksesan, jangan pernah berhenti untuk terus mencoba.”

“Jadi milikilah mimpi dan teruslah berjuang sebaik mungkin untuk meraihnya, karena selama ada kemauan, di situ ada jalan,” pungkasnya dengan mantap.

- Advertisement -

Berita Terkini