Muhammad Panji, Duta Pendidikan 2021 Wakili Indonesia ke Filipina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kepulauan Riau – Namanya Muhammad Panji Reno Satrio, Duta Pendidikan Indonesia 2021 asal Kepulauan Riau yang akan mengikuti ajang pemilihan Putera Puteri Pendidikan se-Asia Tenggara di Filipina tahun 2022 mendatang.

“Awalnya saya mengikuti pemilihan audisi Putera Puteri Pendidikan tingkat provinsi bulan September 2021 mewakili kota Batam yang diikuti banyak peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau,” tutur pria berusia 23 tahun ini.

Panji yang bercita-cita jadi Enterpreneur mengatakan, dari puluhan peserta yang mengikuti ajang tersebut dengan berbagai macam seleksi, alhamdulillah akhirnya terpilih menjadi pemenang yang pada saat itu digelar di Hotel Aston, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Lalu Panji mewakili Kepulauan Riau ke tingkat nasional yang berlokasi di Banana Inn Hotel and Spa, Kota Bandung Jawa Barat dan dari puluhan peserta mewakili provinsi masing-masing, alhamdulillah menjadi 2nd Runner Up Putera Pendidikan Indonesia dan mendapatkan gelar Mister Education 2021.

“Dalam pemilihan ditingkat nasional sendiri dilihat dari advokasi kerjanya, dimana saat itu saya mengenalkan pola mendidik anak lewat dongeng, pengenalan cerita, atau apapun yang tidak terfokuskan dengan teori saja sehingga anak Indonesia semangat dalam mengikuti pembelajaran,” tutur pria kelahiran Batam ini.

Panji menambahkan bahwa nantinya dia dan Adiva Febrianti Sofyan dari Maluku sebagai Putera-Puteri Pendidikan Indonesia 2021 akan membawa nama Indonesia di kancah international yang bertuan rumah di negara Filipina.

“Mohon doanya semoga dimudahkan dan dilancarkan serta mendapat hasil yang maksimal sehingga bisa mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini