Disetujui Komisi I DPR RI Jadi Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa : Terima Kasih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Persetujuan itu diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR yang digelar setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Jenderal Andika, Sabtu (6/11/2021).

“Kesimpulan rapat internal Komisi I DPR RI, agenda tunggal mengenai persetujuan calon Panglima TNI. Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan Fraksi-Fraksi dan anggota Komisi I DPR RI terhadap calon Panglima TNI, maka Komisi I memutuskan yang pertama menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI dan apresiasi atas dedikasinya. Kesimpulan kedua, memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dikutip dari siaran langsung YouTobe DPR RI.

Dengan demikian, tambah Meutya Hafid, Calon Panglima TNI akan berproses, surat ini secara kelengkapan dokumentasi akan kami tandatangani, mewakili dari Pimpinan Komisi I DPR dan akan dibawakan pada rapat paripurna terdekat.

Rencana, rapat paripurna akan dilakukan pada hari Senin (8/11/2021) mendatang untuk mendapatkan persetujuan DPR.

Jenderal Andika Perkasa
Calon Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI. (Dok. Istimewa)

Sementara Jenderal Andika Perkasa usai mendengarkan rapat itu hanya memberikan jawaban pendek. “Saya mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

(red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini