Upacara Kesadaran Berbangsa, Lapas Labuhan Ruku Serahkan Remisi kepada WBP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Pada Upacara yang rutin diperingati setiap hari Senin yaitu dalam rangka Kesadaran Berbangsa, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku menyerahkan remisi susulan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (28/6/2021).

Upacara tersebut dilaksanakan bergilir oleh setiap Seksi, kali ini dilaksakan oleh Seksi Binadik beserta Jajaran diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Labuhan Ruku dan dihadiri oleh Kalapas, Pejabat Struktural serta Petugas Lapas Labuhan Ruku, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 09.00 WIB.

Yan Rusmato selaku Kalapas Labuhan Ruku sekaligus bertindak menjadi Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara memiliki makna yang sangat penting untuk memantapkan kualitas pengabdian juga meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

Kalapas melanjutkan amanatnya kepada WBP agar selalu aktif dalam kegiatan program Pembinaan yang di laksanakan oleh Lapas sebagai salah satu syarat untuk memperoleh hak Integrasi seperti, Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Remisi dan selalu mematuhi segala peraturaan yang di tetapkan Lapas.

Lapas Labuhan Ruku
Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku menyerahkan remisi susulan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (28/6/2021).

Selain itu, katanya, mari jadikan momen kegiatan upacara ini sebagai sarana bagi kita untuk menambah rasa kesadaran diri dalam perbaikan sikap, perbuatan dan akhlaq salah satunya adalah belajar peduli akan kebersihan lingkungan disekitar kita.

“Karena kepedulian kita terhadap hal sekecil apapun itu merupakan bukti bahwa kita ini manusia yang mempunyai manfaat untuk kehidupan dimanapun kita berada,” tuturnya.

Yan Rusmanto mengakhiri sambutannya dan mengingatkan kepada seluruh Petugas dan WBP untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Virus Covid- 19. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini