DMI Instruksikan Masjid Bersiap Jadi Posko Bencana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin menginstruksikan agar masjid menyiapkan diri sebagai posko bencana jika diperlukan.

“Bagi masjid yang berada di sekitar daerah bencana agar dapat membuka pintunya bagi para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Syafruddin dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

Syafruddin menyampaikan imbauan tersebut setelah mengunjungi korban banjir di Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu, mantan Menteri PAN-RB tersebut menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, seperti gula, minyak goreng, mie instan, dan makanan kaleng. Bantuan dari Dewan Masjid Indonesia itu disalurkan sejumlah relawan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Syafruddin berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir. “Ini adalah bentuk kepedulian PP DMI dan BKPRMI dalam memberikan bantuan kepada umat yang membutuhkan semoga bermanfaat,” katanya.

Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengimbau kepada seluruh warga di bantaran sungai, agar tetap waspada dan segera mengungsi ke masjid jika banjir terjadi. Selain itu, ia juga berpesan tetap menjaga kesehatan dan memakai masker, serta selalu bermohon kepada Allah SWT agar bencana dan Covid-19 di negeri ini segera berakhir.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini