Wagub Sumut Resmikan Gedung Balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Peresmian Gedung Balai Diklat Imam dan Khatib DMI dan Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Langkat Periode 2021-2026 berlangsung di Gedung Balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat Kecamatan Stabat, Kamis (16/12/2021) pukul 14.30 WIB.

Kegiatan Pelantikan PD DMI Kabupaten Langkat juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajeksyah selaku Ketua Dewan Mukhtasyar DMI Provinsi Sumut sekaligus meresmikan gedung balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat.

Dalam kegiatan ini yang di laporkan oleh ketua panitia pelaksana, Juli, bersyukur kepada Illaahi Rabbi atas Ridho-Nya Gedung Balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat merupakan kebanggaan bagi umat Islam dan masyarakat Langkat sekitarnya.

Juli mengucapkan selamat datang para tamu undangan yang berkenaan hadir bersama dalam peresmian gedung dan pelantikan PD DMI Langkat.

Wagub Sumut
Pelantikan Kepengurusan PD DMI Langkat Periode 2021-2026

Ketua DMI Langkat H. Iskandar Sugito SPd MPd, yang telah dilantik dalam sambutannya bahwa dengan adanya gedung balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat ini simbol kekuatan Islam dimana ada konsep besar mendidik generasi muda untuk menjadi penerus ulama mengerti keadaan umat saat ini dapat dirasakan sungguh sedikit muda mudi menekuni keahlian dalam belajar berbahasa Arab dan mengerti hukum Islam maka dengan balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat.

“Kita siap mencetak dan melahirkan generasi muda yang religius memahami situasi dan kondisi di lapangan. Mari kita ramaikan gedung ini setiap Minggunya untuk mengenal Islam dalam belajar menjadi pemimpin sholat dan menyampaikan kajian melalui mimbar masjid,” tuturnya.

Ketua PW DMI Provinsi Sumatera Utara H. Irhamuddin Siregar MA mengutarakan bahwa kegiatan pelatihan kaderisasi bagi warga Islam khususnya muda mudi menekuni sejarah kebudayaan Islam, belajar menjadi pemimpin sholat dan menyampaikan kajian ceramah melalui podium, katakan walaupun 1 ayat sangat berguna bagi keumatan.

“Ini perlu dicontoh begitu banyak pengurus DMI di daerah kabupaten kota ini Langkat luar biasa takjub bisa mewujudkan impian melahirkan generasi muda yang energik berani untuk syiar Islam,” jelasnya.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dr. H. Indra Salahuddin MKes MM mengatakan yang terbaik selalu terdepan inilah contoh pemimpin umat Adinda Iskandar mampu dan berani menjadikan DMI tempat sarana pelatihan kaderisasi bagi umat Islam. “Pemerintah daerah kabupaten Langkat mengucapkan selamat kepada para anggota yang baru saja dilantik semoga diberikan keberkahan dan kesuksesan dalam bertugas,” tuturnya.

Wagub Sumut
Wagub Sumut H Musa Rajekshah menandatangani prasasti Gedung Balai Diklat Imam dan Khatib DMI Langkat

Wagubsu H. Musa Rajeksyah yang juga selaku Ketua Dewan Mukhtasyar DMI Provinsi Sumut memberikan arahan dan bimbingan kepada para tamu undangan dalam acara pelantikan pengurus daerah dewan masjid Indonesia Kabupaten Langkat DMI harus bersinergi dengan Pemkab, Polres dan Dandim, MUI, serta masyarakat untuk membangun dan menjaga ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

Selanjutnya Musa Rajeksyah juga berpesan kepada pengurus sampai tingkat ranting harus ada terbentuk untuk bisa lebih solid, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Mari kita rapatkan barisan untuk menjaga kondusifitas dan menerapkan Prokes dalam pelaksanaan ibadah untuk orientasi keumatan untuk lebih baik dan sejahtera.

“Jadi jangan sampai masjidnya megah umatnya tidak digarap, jadi memakmurkan masjid dan dimakmurkan. Kita sudah membuat strategi di kepengurusan agar semua solid dan bekerja untuk umat dan kesejahteraan dan kemakmuran masjidnya,” jelasnya Musa Rajeksyah.

Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa Buya Dhev mengucapkan selamat dan sukses kepada Mas Iskandar yang memegang peranan penting dalam kepengurusan PD DMI Langkat sebagai ketua dan senior BKPRMI Langkat tentunya bukan hal yang tidak mudah bagi mas Iskandar memberikan semangat bagi pengurus generasi muda milenial menekuni dan mengkampanyekan gerakan milenial Da’wah belajar menjadi pemimpin sholat berjamaah dan menyampaikan ceramah agama di khal layak ramai di lingkungan sekitar.

“PC ISNU Kabupaten Langkat memberikan apresiasi kepada DMI Langkat untuk lebih intens melihat situasi dan kondisi saat ini kami PC ISNU Kabupaten Langkat siap bermitra dengan DMI Langkat,” ujar Buya Dhev.

Adapun kepengurusan PD DMI Langkat sebagai ketua H. Iskandar Sugito SPd MPd, Sekretaris Juli Hukuman SE dan Bendahara Bambang Sulistiawan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini