Operasi Ketupat 2020, Resmi Ditutup 7 Juni

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menutup Operasi Ketupat Aman Nusa II 2020, Minggu (7/6). Operasi tersebut telah berjalan selama sebulan lebih.

Kabagops Korlantas Polri Brigjen Pol Benyamin mengatakan, Polri memutuskan tidak memperpanjang operasi ketupat. Hal itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Enggak (diperpanjang). Ini terakhir,” kata Benyamin kepada kumparan, Minggu (7/6).

Benyamin menuturkan, sepanjang operasi ketupat tercatat 78.455 kendaraan yang diputar balik dalam arus mudik. Sedangkan untuk arus balik sebanyak 77.448 kendaraan yang digagalkan masuk ke Jakarta.

“Jadi total semua yang diputarbalikkan baik arus mudik dan arus balik sebanyak 155.903 kendaraan,” ujar Benyamin.

Sebelumnya, Operasi Ketupat 2020 telah diperpanjang hingga 7 Juni 2020. Operasi yang bertujuan untuk melarang masyarakat mudik maupun balik tersebut dipertimbangkan untuk kembali diperpanjang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat melakukan pemantauan penyekatan kendaraan di Bekasi, Jawa Barat. Nana mengatakan keputusan perpanjangan operasi akan mempertimbangkan aturan PSBB yang masih berlaku di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sumber : Kumparan.com

- Advertisement -

Berita Terkini