Hujan di Ciamis, Dua Rumah Terancam Longsor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Musibah bencana longsor terjadi di Bantaran Sungai Citaman, yang berlokasi di Dusun Citaman, RT 09, RW 02, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/05/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, musibah tanah longsor bantaran sungai terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Lanjut Uju, musibah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras beberapa hari terakhir ini, sehingga menimbulkan retakan tanah yang terjadi pada bantaran sungai tersebut.

Dan retakan tersebut pada hari ini longsor, serta mengancam 2 rumah milik warga setempat.

“Lokasi tebing setinggi kurang lebih 4 meter tersebut, berada di Dusun Citaman RT 09 RW 02, Desa Cicapar. Selain mengakibatkan abrasi, dan 2 rumah warga terancam longsor,” jelasnya.

Kedua rumah yang terancam tersebut, ujar Uju, ialah milik Ani dan Nuriah.

“Posisi kedua rumah berada dekat persis di bibir sungai, sehingga khawatir akan ikut tergerus dan terbawa arus sungai,” ungkapnya.

Uju, berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait, untuk segera memperbaiki tebing yang longsor tersebut dengan menggunakan beronjong maupun karung. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini