Kabupaten Ciamis, Akan Lakukan PSBB Parsial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kabupaten Ciamis akan melakukan Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial terkait pembatasan mobilitas memaksimalkan antar Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Untuk aktifitas dibatasi seperti pembelajaran, aktivitas kantor, keagamaan, fasilitas umum, sosial budaya dan pergerakan barang/orang.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pimpinan Kepala Daerah se-Provinsi Jawa Barat, dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui zoom cloud meeting dari ruang Video Conference Kantor Bupati Ciamis, Sabtu (16/05/2020), sore.

Social Distancing dengan pembatasan kerumunan sebanyak 10 orang. Untuk deteksi dini dilakukan pelacakan kontak dan test. Isolasi/karantina bagi orang resiko tinggi (usia 70 tahun, dan sakit).

Ridwan Kamil, memberi kesempatan kepada Kepala Daerah untuk mengkaji terlebih dahulu terkait pemberlakukan PSBB sesuai level daerahnya masing-masing sampai hari Senin depan.

“Saya harapkan setiap daerah agar segera mengirimkan surat terkait akan diberlakukannya PSBB didaerahnya seperti apa dalam levelnya masing-masing,” pungkasnya.

“Kita targetkan Rabu, depan agar segera disosialisasikan ke masyarkat terkait kebijakan PSBB,” tambah Ridwan Kamil.

Angka Reproduksi Instan Covid-19
– Kabupaten Ciamis berada di angka 2,1 terhitung 13 Mei 2020.

– Angka persebaran level kewaspadaan Kabupaten/Kota di jawa Barat (13 Mei) Ciamis berada di level Cukup Berat (direkomendasikan PSBB Parsial) atau berada diLevel 3

– Untuk Pelaporan Kasus Manual vs Aplikasi Pelaporan Ciamis secara presentase 100% sesuai dan Ideal dalam pelaksanaan pelaporannnya.

– Kategori Cukup Berat itu diantaranya memiliki ciri Ada kasus ODP, Tidak ada kasus PDP dan Positif

– Ciamis dalam Rekap TAbel Kabupaten Kategori kasus 1 untuk jumlah Desa yang memenuhi Kategori tersebut ada 20 Desa/kelurahan. Sedang untuk Kategori 1 untuk kecamatan tidak ada. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini