Kadin Medan Siap Berkolaborasi Bersama Pemko Medan, Memajukan UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan, menyatakan kesiapannya untuk turut berpartisipasi mewujudkan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan di bawah Kepemimpinan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mendorong percepatan tumbuhnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di setiap Kelurahan dan siap mendistribusikan produk yang dihasilkan para pelaku usaha ini hingga ke mancanegara.

“Kami siap berkontribusi guna mewujudkan visi besar Walikota Medan Bobby Nasution menjadikan UMKM sebagai sentra pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasiskan di setiap Kelurahan yang ada dan menjadikan produk unggulan bukan saja untuk segmen domestik, namun hingga ke mancanegara kami siap melakukan promosi produk tersebut,” ucap Fadli Akbar Darus Ketua Kadin Medan saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Pengurus Kadin Medan, Kamis (28/10/2021) di Radisson Hotel.

Lebih jauh dikatakan, situasi pandemi yang terjadi selama ini, memberi dampak yang luar biasa terhadap kondisi perekonomian secara keseluruhan, sehingga menurunnya produksi dan permintaan pasar, pasca pandemi nantinya, kita bersiap menghadapi permintaan barang produksi dan jasa lainnya guna memenuhi permintaan para mitra usaha yang lain.

“Insya Allah kami yakin pasca pandemi, situasi pasar akan kembali menggeliat, supply dan demand akan produksi barang juga akan menuju ke arah normal, untuk Kadin Medan bersama Kadin Sumatera Utara berkoordinasi untuk percepatan tumbuhnya permintaan dari para buyer yang ada sebagai mitra usaha baik yang ada di dalam negeri maupun mancanegara,” tambah Pengusaha Property dan Riteil ini.

Pelantikan Pengurus Kadin Medan oleh Kadin Sumatera Utara ini dihadiri para pelaku usaha, mitra bisnis lainnya, Konsul Kehormatan Timor Leste, Pengurus the Habibie Center Perwakilan Jerman, Akademisi, Pengurus BKMT Kota Medan sekaligus bersama mitra binaan UMKM di Kecamatan, Praktisi Usaha dan sebagainya. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini