HUT IBI ke 71 Tahun, Dinkes P2KB Batu Bara Gelar Pelayanan KB Serentak di 15 Puskesmas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia yang ke 71 tahun Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Batu Bara meenggelar pelayanan KB di 15 Kecamatan untuk wilayah Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti Surat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara NOMOR : 676/KB-201/J.3/2022 tanggal 18 April 2022 Perihal Gebyar Bulan Pelayanan KB Serentak Dalam Rangka HUT IBI Ke 71 Tahun 2022.

Pelayanan KB di 15 Puskesmas di wilayah kabupaten Batu Bara ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan P2KB), drg. Wahid Khusyairi, MM Kab. Batu Bara dan Ketua IBI Hj. Mulyana Dewi Siregar, SST.

Kadiskes P2KB Batu Bara, drg. Wahid Kusyairi, MM menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan Pelayanan Alat Kontrasepsi Bagi Pasangan Usia Subur ( PUS ) di wilayah Kabupaten Batu Bara.

HUT IBI ke 71 Tahun
Dinkes P2KB Batu Bara menggelar Pelayanan KB Serentak di 15 Puskesmas

“Kemudian, Meningkatkan Pelayanan Alat kontrasepsi untuk Pencapaian Peserta KB Baru, Meningkatkan Pelayanan Alat kontrasepsi untuk Pencapaian Peserta KB Aktif,” pungkasnya, Sabtu (14/05/2022).

Tak hanya itu, hal ini juga berguna untuk Menurunkan Angka Unmet Need di wilayah Kabupaten Batu Bara , yang terdiri dari Ingin Anak Tunda ( IAT) & Tidak Ingin Anak Lagi ( TIAL ) serta Menurunkan Angka Drop Out Peserta KB.

Dijelaskannya bahwa sasaran kegiatan ini adalah pasangan Usia Subur ( PUS ) yang belum ber KB.Pasangan Usia Subur ( PUS ) Hamil. Pasangan Usia Subur ( PUS ) Ingin Anak Tapi Tunda dan Pasangan Usia Subur ( PUS ) Ingin Anak Lagi.

“Tunggu apa lagi, buat Ibu-ibu silahkan datang ke Puskesmas di daerahnya masing masing,” Serunya.

Dalam pantauan, Tampak jelas pelaksanaan Gebyar Bulan Pelayanan KB disambut baik masyarakat Batu Bara. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini