Kalapas Apresiasi Bupati Batubara Terhadap Vaksinasi 1.231 Orang WBP Lapas Labuhan Ruku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Setalah mengalami proses yang panjang, akhirnya sebanyak 1.231 orang Narapidana dan Tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Batubara Sumatera Utara menerima vaksin tahap pertama, Senin (30/8/2021).

Yan Rusmanto, selaku Kalapas Labuhan Ruku menyampaikan bahwa terlaksananya giat tersebut tidak terlepas dari hasil koordinasi dan dukungan berbagai pihak.

Proses tersebut, diawali dengan dukungan Disdukcapil dalam hal pemenuhan persyaratan administrasi terkait kepemilikan NIK.

Kalapas Apresiasi Bupati Batubara
Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto dan WBP yang divaksinasi

“Dinkes Kabupaten Batubara atas dukungan oleh Bupati Batubara Ir. Zahir MAP yang begitu perhatian terhadap penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dalam hal ini termasuk warganya yang berada di dalam Lapas,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi hari ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Batubara Ir H. Zahir MAP, Asisten dua Setda Kab Batubara dan Kepala Dinas Kesehatan Batubara beserta jajaran.

Adapun target pemberian vaksin bagi WBP direncanakan 100 persen dari jumlah penghuni yang ada dan dilaksanakan secara bertahap.

Kalapas Apresiasi Bupati Batubara
Petugas Kesehatan menyuntik vaksinasi kepada WBP Labuhan Ruku

Kemudian dikatakannya, untuk kelancaran giat tersebut melibatkan 4 UPTD Puskesmas Kabupaten Batubara yang bertindak sebagai vaksinator yaitu Puskesmas Labuhan Ruku, Puskesmas Tanjung Tiram, Puskesmas Petatal, Puskesmas Sei Balai.

“Masing-masing Puskesmas memiliki 2 tim untuk vaksinator. Jadi total ada 8 tim untuk melaksanakan vaksin,” jelasnya.

Dalam pantauan, kegiatan disambut sangat antusias oleh WBP yang sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi untuk giat tersebut. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini