Pelantikan 7 Komisariat PDUI Se-Sumut, Rudi Sambas : Secepatnya Rapat Kerja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan sub organisasi Ikatan Dokter Indonesia melantik 7 Komisariat PDUI di Sumatera Utara secara daring atau online pada Minggu (20/6/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Dr Maulana Baihakhi M.Biomed AIFO-K mengatakan pelantikan komisariat ini dilakukan secara sederhana dengan metode daring/online yang dihadiri oleh 7 komisariat yang dilantik dan tamu undangan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sumut serta pengurus Pusat PDUI.

“Saya berharap setelah dilantiknya 7 komisariat PDUI kabupaten/kota ini, masing-masing ketua komisariat bersama dengan pengurusnya secepatnya melakukan rapat kerja untuk menjalankan roda organisasi dan visi- misi PDUI serta menjalin hubungan (koordinasi) dengan instansi pemerintahan seperti Bupati/Walikota, Kapolres dan Dinas Kesehatan setempat. Kita juga pengurus PDUI cabang Sumut siap membantu pemakaian server zoom webinar bilamana komisariat Kabupaten/Kota membutuhkannya,” kata dr. Rudi Rahmadsyah Sambas didampingi oleh Sekretaris dr. Evandoni MKes dalam pers rilisnya kepada mudanews.com.

Pelantikan 7 Komisariat PDUI Se-Sumut
PDUI Sumut menggelar pelantikan secara daring

Hadir juga Perwakilan PP PDUI dr. Iswanto Idji yang menyampaikan bahwa PDUI merupakan perhimpunan profesi dokter umum yang berdiri pada tanggal 1 Juni 2008. Pimpinan Pusat PDUI yang terdiri dari Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter
Umum Indonesia (PP PDUI) dan Pengurus Kolegium Dokter Indonesia (KDI) berkedudukan di Jakarta.

Katanya juga PDUI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta dibawah naungan IDI. Tujuan dari PDUI salah satunya menghimpun segenap potensi dokter umum, meningkatkan harkat dan martabat serta kehormatan dokter umum dan PDUI berfungsi sebagai pemersatu, pembina, dan pemberdaya dokter umum di Indonesia.

“Oleh sebab itu saya mengingatkan kembali kepada seluruh rekan sejawat untuk mengingatkan kepada rekan-rekan sejawat dokter akan kehadiran PDUI itu perhimpunan bukan kesempatan,” ujarnya.

Dalam era pandemi Covid-19 ini ia juga mengharapkan seluruh dokter umum sebagai garda terdepan dapat melayani pasien dengan profesional dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Logo PDUI dan Alamat Sekretariat PDUI Cabang Sumatera Utara

Sementara itu, Ketua Komisariat PDUI yang dilantik antara lain PDUI Komisariat Langkat diketuai oleh dr. R Suresh, PDUI Komisariat Binjai diketuai oleh dr. Dedy Asmara Harahap,
PDUI Komisariat Serdang Bedagai diketuai oleh dr.Tengku Hanafi, PDUI Komisariat Tanjung Balai diketuai oleh dr. Hj. Isma Ninda Ningsih, PDUI Komisariat Dairi diketuai oleh dr. Henry Manik MKes, PDUI Komisariat Mandailing Natal diketuai oleh dr. Ridha Fauziah Nasution, dan PDUI Komisariat Sibolga diketuai oleh dr. Ivonna Hasfika MKM. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini