Eks Ketum HMI Syukri Mujahid Lubis, Jadi Calon Ketua KAHMI Deli Serdang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Syukri Mujahid Lubis resmi menjadi salah satu calon Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Deli Serdang Sumatera Utara. Syukri merupakan calon ketua termuda dalam kontestasi ini.

Syukri Mujahid merupakan satu-satunya Calon Ketua MD KAHMI Deli Serdang yang merupakan mantan Ketua Umum HMI Cabang Deli Serdang. Dia merupakan Ketua Umum Pertama HMI Cabang Deli Serdang.

Kepada wartawan, Senin (21/6/2021), Syukri menyatakan kesiapannya untuk menang di Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar akhir bulan ini. Syukri yakin menang karena memiliki tim yang solid.

“Dengan kualitas tim yang solid ditambah lagi dengan jernihnya fikiran dan bersihnya hati serta tulusnya niat. Insya Allah kemenangan akan datang menghampiri. Intinya adalah ketenangan berfikir, bertindak dan mengevaluasi,” kata Syukri kepada wartawan.

Syukri mengatakan berbagai hal sudah dia dan timnya lakukan untuk meraih kemenangan. Dia mengaku ingin menang untuk membawa KAHMI Deli Serdang mengabdi kepada masyarakat.

“Dasarnya adalah pengabdian sebagaimana yang tertuang dalam pasal 4 tujuan HMI atau lazim disebut mission sacre HMI. Ber-KAHMIvadalah langkah lanjutan untuk mengabdi mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Syukri mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan diri ke seluruh alumni HMI yang ada di wilayah Deli Serdang. Dia pun sudah resmi mendaftar sebagai calon ketua pada Minggu (20/6) kemarin.

Jika menang dalam Musda ini, Syukri menjelaskan hal yang pertama dia lakukan adalah konsolidasi organisasi. Kemudian target pertama yang dia ingin capai adalah KAHMI Deli Serdang memiliki Sekretariat yang tetap dan permanen.

Menurutnya, selama KAHMI Deli Serdang ada, sekretariat belum pernah terwujud. Sehingga sekretariat menjadi hal wajib yang perlu ada ketika dia terpilih nanti.

“Pengadaan sekretariat menjadi prioritas utama, agar mudah menjalin silaturahmi dan mudah untuk berkoordinasi, setelah itu niat kita merapikan database untuk mengetahui potensi alumni HMI yang ada di Deli Serdang. Saya fikir itu prioritas utama dalam jangka pendek dan cepat,” jelasnya. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini