Ratusan Jurnalis Turun ke Jalan Menggelar Aksi, Menyikapi Kematian Marsal Harahap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Pendemo mendesak kepolisian mengungkap kasus kematian salah seorang Pimpinan Redaksi (Pemred) media online lokal Siantar – Simalungun Mara Salem Harahap atau Marsal.

Aksi solidaritas pada Senin (21/6/2021) yang dinamakan ‘Pers Melawan Bedebah’ mengutuk keras tindakan yang dilakukan orang tak dikenal itu. Marsal sebelumnya ditemukan tewas di dalam mobil pribadinya, Desa III Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Koordinator Aksi Oktavianus Rumahorbo mengatakan, dari hasil rapat dengan jurnalis Siantar – Simalungun melahirkan sejumlah tuntutan, diantaranya meminta polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap korban.

“Meminta Polda Sumut dan Polres Simalungun mengungkap motif dan menangkap pelaku pembunuhan Mara Salem Harahap,” katanya.

Dengan alasan apa pun, pembunuhan, lanjut Oktavianus merupakan tindakan yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

“Tindakan kekerasan dan aksi main hakim sendiri tidak dapat dibenarkan karena Indonesia adalah negara yang berdasarkan hukum. Polisi harus transparan dan berikan informasi yang valid terkait kematian wartawan ini,” tegasnya.

Desakan ini terus mengalir dari teriakan massa pers, agar secepatnya kematian salah seorang Pemred media online Siantar – Simalungun Mara Salem Harahap cepat terungkap.

Aksi solidaritas ini yang disebut ‘Pers Melawan Bedebah’ sangat mengutuk keras tindakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) itu. Marsal sebelumnya ditemukan tewas di dalam mobil pribadinya, Desa III Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Koordinator Aksi Oktavianus Rumahorbo mengatakan, dari hasil rapat dengan jurnalis Siantar – Simalungun menghasilkan sejumlah tuntutan, antara lain :

1. Menyegerakan komperensi pers kematian korban
2. Mengungkap motif pembunuhan terhadap korban
3. Meminta Polda Sumut dan Polres Simalungun mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Mara Salem Harahap

(Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini