Polsek Besitang dan Polres Langkat Amankan Pelaku Pembunuhan di Kebun Sawit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Polsek Besitang bersama dengan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat yang dibantu oleh Tim IT Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, Kamis (30/02/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Polisi berhasil ungkap dan amankan pelaku pembunuhan terhadap korban Heri Bastanta (31) warga Dusun 4 Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan, diketahui atas nama Muhammad Iskandar Ridho (22), warga Dusun 4 Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Tersangka diamankan beserta barang bukti 1 Buah sepatu bot milik korban, 1 buah sepatu bot milik pelaku, 1 stel baju dan celana milik tersangka, 1 unit speda motor Honda Revo No plat BK 5419 SL warna merah, 1 buah batang pelepah sawit.

Kapolsek Besitang AKP TC Sihite SH, menyampaikan hal ini melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Sabtu (01/03/2023)

AKP Joko Sumpeno menjelaskan informasi yang dihimpun melalui Unit Reskrim Polsek Besitang, Pada hari Kamis (30/03/2023) sekira pukul 09.00 WIB, Pelaku ( M Iskandar ridho) alias Wakwau bersama korban (Heri Bastanta) naik sepeda motor Honda Revo warna merah pergi mencari Brondolan di areal perkebunan SBI, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, sesampainya di perkampungan di Kebun Bu Tipa, pelaku dan korban memakirkan sepeda motor yang dinaikinya.

“Selanjutnya, pelaku dan korban berjalan kaki untuk mengutip Brondolan di areal kebun SBI , sesampainya di areal kebun Blok 8, pelaku dan korban mulai mengutip Brondolan dan memasukan Brondolan ke goni plastik warna putih tidak lama kemudian pelaku dan korban berpisah untuk mencari berondolannya, pelaku ke arah kiri arah Areal Blok 13 dan korban ke kanan ke arah Areal Blok 8,” paparnya.

Tidak lama kemudian, sambungnya, pelaku mencari dan mendatangi korban, pelaku dan korban duduk di Areal Blok 4 (TKP) , Pelaku mengajak pulang korban, dikarenakan ada pekerja yang sedang memanen di atas dan korban tidak mau pulang dan terjadilah pertengkaran antara pelaku dan korban, selanjutnya korban memukul leher pelaku dan pelaku membuat perlawanan dengan mendorong korban sampai terjatuh.

“Selanjutnya pelaku mengambil batang pelepah sawit yang ada di semak-semak dan langsung dipukul ke Leher belakang korban sebanyak 1 kali dan pelaku mencari kembali kayu keras yang ada disemak-semak dan pelaku mendapatkannya dan langsung dipukul lagi ke leher belakang korban sampai korban tidak sadar diri selanjutnya korban di bopong sejauh 7 meter dari tempat korban melakukan tidak sadarkan diri dan diletakkan oleh pelaku dengan posisi terlentang dan selanjutnya pelaku melemparkan kayu dan Batang pelepah sawit ke semak semak. Selanjutnya pelaku pergi meninggalkan korban,” kata AKP Sumpeno.

Kapolsek Besitang AKP Trisno Carlos Sihite SH mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada 1 orang laki laki dewasa yang telah di bunuh atas nama Her Bastanta di Areal Blok 4 Perkebunan sawit SBI Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Selanjutnya, Kapolsek Besitang memerintahkan Kanit Reskrik Polsek Besitang Ipda W. Situmorang beserta anggota untuk menanggapi informasi tersebut dan selanjutnya mendatangi TKP, ditemukan 1 orang teman korban yang bersama sama mencari Brondolan atas nama M. Iskandar ridho alias Wakwau dan dilakukan pengamanan di Polsek Besitang untuk dimintai keterangannya.

“Selanjutnya pada hari Sabtu 1 April 2023 sekira pukul 09.00 WIB, Kanit Res Polsek Besitang beserta anggota dan Kanit Pidum polres Langkat beserta anggota bersama M Ridho alias Wakwau mendatangi kembali TKP di Blok 4 Areal kebun sawit SBI Dusun Sisira Desa Bukit Selamat di TKP pelaku mengakui bahwa dialah seorang diri yang telah membunuh korban dengan cara memukul korban dengan kayu di bagian leher belakang korban dan selanjutnya pelaku diamankan ke Polres Langkat guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini