112 ASN dan Non ASN Dinas Pertanian Labuhanbatu Divaksinasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dinas Kesehatan Labuhanbatu melalui 16 petugas kesehatan dari Puskesmas Perlayuan lakukan Vaksinasi kepada 112 ASN dan Non ASN Dinas Pertanian kabupaten Labuhanbatu, Rabu (16/6/2021).

Acara pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dibuka langsung oleh Kadis Pertanian kabupaten Labuhanbatu Agus Salim SP, yang mana pada pidatonya Agus mengatakan sangat antusias pada program vaksinasi ini dan akan terus mendukung program pemerintah kabupaten Labuhanbatu dalam pencegahan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang digelar di Aula Pertemuan Dinas Pertanian kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti 112 orang peserta terdiri dari ASN dan Non ASN Dinas Pertanian kabupaten Labuhanbatu dan 16 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Perlayuan kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Kabid Pertanian kabupaten Labuhanbatu Amirsyah Saragih SP menjadi orang pertama yang divaksinasi di aula Distan Labuhanbatu tersebut, Amir juga mengatakan bahwa rasa saat disuntik vaksin ini sama rasanya seperti kita suntik pada umumnya, tetapi suntik vaksin ini sangat berbeda khasiat dengan suntik pada umumnya.

“Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Labuhanbatu atas pelaksanaan program vaksinasi tahap awal ini,” ucapnya.

Pada saat pelaksanaan Vaksinasi tersebut pihak tenaga kesehatan dan Dinas Pertanian kabupaten Labuhanbatu juga tetap menerapkan kepada peserta yang hadir agar tetap mengikuti intruksi dan mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Vaksinasi adalah salah satu program andalan pemerintah Republik Indonesia dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 yang telah menyebar luas dan telah memakan korban jiwa.

Pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang telah mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan itu membentuk tim gugus tugas di kabupaten Labuhanbatu dalam percepatan pencegahan penanganan penyebaran Covid-19 yang melibatkan Forkopimda di kabupaten Labuhabatu dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19.

Percepatan penanganan Covid-19 selain menjadi peran BPBD kini juga menjadi peran penting Dinas Kesehatan Labuhanbatu dalam penanggulangan Covid-19 ini.

Melalui 16 tenaga medis Puskesmas Perlayuan yang langsung koordinir langsung oleh Kepala Puskesmas Perlayuan dr. Ainun Zariah Dalimunthe saat ditemui wartawan media mudanews.com di aula Dinas Pertanian mengatakan pada saat ini pihaknya akan lakukan vaksinasi kepada 112 ASN dan Non ASN.

“Dan sudah kita saksikan bersama-sama tanggapan dan atusiasnya para peserta yang akan divaksin dan sampai sejauh ini 30 lebih peserta yang sudah disuntik vaksin tidak ada terlihat yang merasa takut dan yang merasakan efek yang tidak wajar,” sebutnya.

Sambungnya, sebelum disuntik vaksin kepada para peserta harus melakukan beberapa tahapan uji kesehatan, untuk dapat melakukan vaksin

12 Orang ASN dan Non ASN
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, Agus Salim Ritonga SP

Agus Salim Ritonga SP selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu sangat antusias dan mendukung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang diikuti 112 peserta ASN dan Non ASN yang laksanakan di aula Distan Labuhanbatu.

“Dimana suntik vaksin yang di laksanakan hari ini sungguh sangat bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan orang banyak khususnya pada diri kita sendiri,” ucapnya.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan menerapkan 5M Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengkonsumsi makanan bergizi,” tegasnya. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini