HKTI dan Bacila Sumut Tanam Ribuan Pohon Disepanjang Bantaran Sungai Laut Dendang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut dan Barisan Cinta Alam (Bacila) tanam ribuan pohon disepanjang sungai Laut Dendang Percut Sei Tuan, Jum’at (27/11).

Ketua HKTI Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA, dalam kata sambutannya mengatakan, isu lingkungan kini menjadi perhatian dunia ditengah semakin tingginya tingkat pemanasan global yang terjadi hampir di seluruh belahan dunia.

Menurut Gus Irawan, dengan gerakan menanam ribuan pohon ini tentu akan sangat membantu memperbaiki kualitas udara, mengurangi polusi udara serta meminimalisir pemanasan global.

“Kami dari HKTI sangat mengapresiasi semangat adik-adik dari Bacila dan masyarakat semua. Inisiatif menanam pohon harus tetap dilestarikan demi menjaga keasrian lingkungan kita,” kata Gus Irawan.

Gus Irawan juga mengapresiasi pihak PT. Pelindo yang nantinya akan ikut serta menyumbang pohon untuk ditanam masyarakat. “Meskipun bantuan yang dimaksud terlambat karena menyusul, pun demikian kita patut apresiasi partisipasi itu untuk melestarikan lingkungan kita,” tutup Gus Irawan.

Sementara itu, Ketua Bacila Sumut, Dedi Setiawan, mengucapkan terima kasih pada HKTI Sumut yang ikut berpartisipasi dalam gerakan menanam ribuan pohon di hari menanam pohon Indonesia.

“Kami ingin ada kerjasama lanjut dalam hal pelestarian lingkungan. Kami siap bersinergi dengan HKTI untuk menjaga alam kita,” katanya.

Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azman Harahap, mengapresiasi gerakan HKTI dan Bacila Sumut dalam menjaga lingkungan agar lebih asri.

“Menanam ribuan pohon disepanjang sungai Laut Dendang adalah gerakan yang sangat baik untuk melestarikan lingkungan dan memperbaiki kualitas udara kita,” tutup Camat Percut Sei Tuan. (Red.27.11.2020)

- Advertisement -

Berita Terkini