Lapas Kelas II B Langsa, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran COVID-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Mencegah penyebaran COVID-19 di kamar tahanan lapas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan di Lapas Kelas II B. Rabu (30/09/2020).

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B ini melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar tahanan dan ruangan di dalam lapas. Penyemprotan dilakukan tim BPBD sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Lapas.

Penyemprotan dilakukan pada Pukul 10.00 WIB pagi hingga selesai saat penghuni lapas mulai melakukan kegiatan pagi. Ini kegiatan menyempotkan cairan disinfektan ke seluruh kamar penghuni Lapas. Warga binaan lapas.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di setiap sudut ruangan, baik itu ruang kunjungan, kamar warga binaan, sampai ke seluruh ruangan pegawai Lapas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan pemasyarakatan. Wabah COVID-19 yang semakin marak membuat Lapas Kelas II B Langsa harus bekerja lebih ekstra untuk mencegah penyebaran COVID,” ujar Kepala Lapas Kelas II B Langsa, Said Mahdar SH dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/09/2020).

Said juga mengatakan bahwa sebagai bentuk upaya pencegahan di tengah pandemi COVID-19, pihaknya bekerja sama dengan BPBD Langsa dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19, karena menurut Said disinfektan memiliki banyak manfaat selain mampu membunuh virus, juga untuk membunuh atau menurunkan mikroorganisme.

“Selain itu, Lapas menyediakan cairan sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker dan pengukur suhu tubuh bagi para pegawai dan dan tamu atau penjenguk keluarga warga binaan,” kata Said.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Lapas Kelas II B Langsa dipantau langsung Kepala Lapas Kelas II B Langsa Said Mahdar, Kepala BPBD Langsa Ali Musafah, Kabid Ayah Din beserta Kasi dan Staf pada BPBD Langsa. Berita Langsa, Juli

- Advertisement -

Berita Terkini