Polres Banjar, Bagikan Masker Gratis kepada Pengguna Jalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Upaya preventif Polri, untuk mencegah, dan melindungi warga, dari penyebaran Covid-19, masih terus dilakukan.

Kali ini dilakukan oleh Jajaran Satuan Sabhara Polres Banjar, Polda Jabar, yang membagikan masker gratis diberbagai wilayah hukum Polres Banjar, Polda Jawa Barat, Selasa (01/09/2020).

Setidaknya 20 anggota Sabhara, langsung menyebar turun ke Jalan, datangi para pengguna Jalan, yang tidak menggunakan masker, dan langsung membagikan masker Gratis, untuk dipakai guna pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan Pemerintah, untuk membagikan masker kain gratis dari Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., untuk dibagikan kepada warga masyarakat Kota Banjar, dan hari ini Sat Sabhara Polres Banjar, bagikan masker gratis kepada para pengguna Jalan, yang melintas di wilayah Kota Banjar.

Pembagian masker di wilayah hukum Polres Banjar ini, sebagai upaya preventif melindungi, dan mengedukasi warga dari Covid-19.

Apalagi, Protokol Kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di dalam, maupun diluar rumah.

“Hari ini sudah kami bagikan masker gratis kepada warga, semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan Protokol Kesehatan,“ ucap Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., melalui Kasat Sabhara AKP., Helmizar S.Ip., yang pimpin langsung pembagian masker kali ini.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan Protokol Kesehatan.

Selalu patuh dengan program 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun dan Hand Sanitizer, serta memakai APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, dan sarung tangan, baik didalam ruangan, maupun diluar ruangan.

“Masyarakat merasa terbantu dengan adanya himbauan, dan pembagian masker gratis, serta edukasi Protokol Kesehatan yang dilalukan Polri, guna menyadarkan masyarakat, akan pentingnya menggunakan masker, dan cuci tangan,” pungkas Sobirin, salah seorang penerima masker gratis. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini