Polresta Deli Serdang, Kumpulkan Dana untuk Bantu Masyarakat saat Pandemi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK bersama seluruh personil melakukan pengumpulan sumbangan dana sukarela, yang nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat sehubungan dengan terjadinya Pandemi Covid-19, Kamis (23/4/2020).

Adapun pelaksanaan pengumpulan sumbangan dana sukarela tersebut, diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh wakapolresta, para kabag, para kasat, para kasie, perwira staf dan seluruh personil Polresta Deli Serdang.

Saat apel yang dipimpin oleh Kapolresta yang bertempat di Lapangan Apel Belakang, terlihat seluruh personil menggunakan masker penutup wajah dan dengan jarak 2 meter setiap personil dengan personil lainnya mengikuti protokoler kesehatan pandemi Covid-19.

Dalam arahannya Kapolresta mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah puasa sudah akan dimulai. ‘”Agar semua personil saling menghormati sesama pemeluk agama, saat pandemi Covid-19 ini kita harus juga saling menjaga jarak antara yang satu dengan yang lain saat berkomunikasi dan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mengatakan bahwa Covid-19 itu bukanlah Aib.

Menurutnya, wabah yang melanda seluruh dunia, termasuk Negara Republik Indonesia dan khususnya kabupaten Deli Serdang, sehingga kita jangan menjauhi orang yang ODP, PDP maupun yang positif covid-19. “Namun kita harus mendukung mereka untuk sembuh dan mendoakan mereka,” kata Kapolresta.

Setelah pelaksanaan apel pagi dilanjutkan dengan pengumpulan dana sumbangan secara suka rela dari semua personil, yang dimasukkan ke kotak amal yang telah disediakan, di dahului oleh Kapolresta, Wakapolresta, para Kabag, Kasat, para perwira dan semua personil yang melaksanakan apel pagi, kemudian semua personil dipersilahkan untuk menikmati makanan dan minuman Extra puding yang disediakan untuk meningkatkan daya tahun tubuh, berupa telur dan kacang hijau dan minuman ringan.

“Sumbangan dana ini dilakukan secara sukarela tidak ada paksaan kepada personil, dan ini akan disumbangkan kepada masyarakat saat situasi pandemi covid-19, yang akan di kelola oleh Bagian sumber daya manusia (SDM), dan ini akan kita lakukan selama satu minggu setiap selesai apel pagi, semoga bermanfaat,“ ujar Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini