Putri Pariwisata Jatim 2022 Gelar Advokasi Tourism Since Now

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banyuwangi – Putri Pariwisata Jawa Timur 2022, Celia Ivanca Alexandra De Sausa Mota menggelar kegiatan yang dinamakan dengan Tourism Since Now yaitu pengenalan dunia pariwisata pada anak-anak di Sekolah Dasar Tabita Puri, Dusun Krajan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Senin (21/02/2022).

Kegiatan yang bertemakan “Kenal, Sadar dan Peduli Wisata” ini berlangsung dari pagi hingga siang hari yang dihadiri langsung oleh Direktur Yayasan, Kepala Sekolah, murid kelas 4, 5, 6 dan guru pendamping dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kepala Sekolah Dasar Tabita Puri, Moh. Jarkoni menyambut baik atas kedatangan dan advokasi yang sudah dilakukan oleh Putri Pariwisata Jawa Timur 2022 ke sekolahnya.

“Semoga anak-anak bisa menambah pengetahuan yang didapatkan dan lebih mencintai kekayaan alam serta objek wisata yang ada di Banyuwangi dan Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, saat di konfirmasi media Putri Pariwisata Jawa Timur 2022, Celia Ivanca Alexandra De Sausa Mota, menyampaikan bahwa pariwisata itu harus dilestarikan dengan cara mengenalkannya sejak dini khususnya di Sekolah Dasar yang menjadi dasar pembelajaran siswa.

“Geopark adalah salah satu media edukasi yang bagus karena berisi 3 diversity didalamnya yaitu Geosite, Biosite dan Culture Site dimana jika kita mempelajarinya maka nantinya ketika besar dapat dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Celia berharap setelah pembelajaran mengenalkan pariwisata ini anak-anak dapat memahami tentang Geopark Ijen, asal usulnya dan potensinya.

“Kita seharusnya dapat memberikan pengetahuan yang lebih kepada anak-anak kita mengenai pariwisata sejak dini agar terus lestari dan nantinya akan dapat mengembangkan potensi wisata yang ada,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini