KUA Kecamatan Bluto Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SUMENEP – Kantor Urusan Agama Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Provinsi Jawa Timur gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan I tahun 2021 di Aula Utama KUA Bluto. Rabu, (29/09/2021)

Bimbingan tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dimulai dari hari Rabu 29/09/2021 hingga tanggal 30/09/2021 dengan penyampaian materi secara bertahap.

Serta acara itu ikut disukseskan langsung oleh peserta magang yang berjumlah 5 orang dari kampus IAIN Madura dengan mengangkat tema acara yakni, “Membentuk Keluarga Sakinah Berkualitas dan Selamat Dunia Akhirat.

Adapun hari pertama yang mengisi acara tersebut yaitu tiga narasumber, Ibu Insiyah, S.Ag selaku penyuluh Agama Islam fungsional sebagai narasumber pertama, diikuti oleh Bapak Hendra Eka Alifiyanto, S.Km selaku BKKBN, dan terakhir Bapak Moh Afif, S.Ag., M.Si selaku kepala KUA Kota Sumenep.

Kepala KUA Bluto menyampaikan tujuan dilakukannya acara bimbingan perkawinan ini ialah sebagai modal pengetahuan bagi peserta dalam membina rumah tangga.

“Memberikan pelayanan umum untuk peserta adalah merupakan ikhtiar KUA dalam meminimalisir angka perselisihan rumah tangga yang sering terjadi pada keluarga dan kemudian mengharapkan terbentuknya bibit keluarga yang harmonis” katanya.

Acara yang diberi instruksi langsung oleh Kementerian Agama ini rutin tiga bulan sekali yang dilaksanakan oleh setiap KUA di kabupaten Sumenep dan berlangsung secara bertahap termasuk di Kecamatan Bluto.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini