Keren, Mahasiswa Universitas Madura Ciptakan Kripsang Bidikin Bantu UMKM, Aktivis Basri Ajak Masyarakat Beli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Aktivis Kondang Pamekasan, Basri sangat mengapresiasi terhadap para pemuda yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman demi menciptakan perubahan terhadap bangsa.

Salah satunya, dalam bidang wirausaha guna meningkatkan sektor UMKM agar dapat menciptakan kemandirian masyarakat.

Basri yang dikenal aktivis ulung di Kabupaten Pamekasan sekaligus Ketua GANN itu memberikan apresiasianya terhadap perempuan yang gigih seperti Haisiyah, Perempuan Cantik Asal Kabupaten Pamekasan yang masih aktif menjadikan Mahasiswa Universitas Madura.

Apresiasi itu diberikan terhadap Hasiyah Mahasiswa Universitas Madura (Unira) yang juga memperoleh Beasiswa Bidikmisi dalam menciptakan inovasi wirausaha berupa produk makanan Kripsang (Keripik Pisang) Bidikin rasa pedas manis, originil, sasuke.

“Produk tersebut tentunya memberikan motivasi sendiri bagi masyarakat untuk aktif dan mandiri dalam berwirausaha serta pentingnya membudidayakan produk lokal dengan memanfaatkan kekayaan SDA Bangsa kita” katanya. Rabu, (06/10/2021).

Basri pun mengajak terhadap masyarakat untuk mencintai produk lokal guna menciptakan kemandirian dan ketangguhan bagi masyarakat.

“Mari beli produk lokal, ” ajaknya.

Sementara itu, Hasiyah yang merupakan Owner produk keripik pisang tersebut mengaku usaha itu dirintis dari Nol.

“Pertama, ini usaha yang saya rintis dari nol. Asal mula muncul produk ini, karena saya gak tega melihat orang tua yang sudah berumur harus menjajakan setiap hari ke rumah-rumah, karena beliau sudah jadi penjaja jamu keliling dan camilan buatan sendiri sejak saya berumur 4 bulan, “katanya kepada media ini.

Lanjut Dia yang aktif di HMI itu, lama saya memimpikan punya produk sendiri, akhirnya tahun 2021 terwujud setelah mengalami kegagalan berbisnis dibanyak bidang, ” terangnya.

Menurutnya awal mula itu juga dilatarbelakangi semenjak dikasih amanah oleh Bidikmisi untuk mengembangkan ide dan gagasan untuk kemajuan.

“Berasal dari banyak komentar tentang mahasiswa yang masih bingung mau kemana setelah lulus, akhirnya semangat saya untuk bisa membuat produk sendiri semakin kuat. Akhirnya, saya presentasikan kepada pihak Bidikmisi, dan Alhamdulilah dapat respon baik, ” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan kenapa alasan produk tersebut diberikan nama “Kripsang Bidikin”

“Karena sebagai rasa cinta dan terimakasih saya kepada Bidikmisi (Bidikin) yang memberikan kesempatan untuk bisa kuliah dengan jalur beasiswa dari Bidikmisi ini. Shingga nama itu saya gagas, ” jelasnya.

Selain itu, tak lupa Dia menjelaskan keunggulan Keripik pisang itu dari segi rasa dan desain yang berbeda dari kebanyakan keripik pisang yang saya temui.

“Simple tapi berkesan, Kripsang ini akan diluncurkan langsung oleh Pihak *Bidikmisi Indonesia* dengan pembicara langsung dari Kemdikbud dan menggandeng Basaraya sebagai pamateri, “tutupnya.

Untuk diketahui pemesanan bisa menghubungi 087886458088.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini