Beneran Cantik, 3 dari Top 5 Miss Muslimah Indonesia 2023 Begitu Memukai Jadi Narasumber Seminar Bertajuk ‘The Art of Public Speaking dan Self Improvement’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Bandung – Sesuai slogan Miss Muslimah Indonesia yaitu Cerdas Anggun Nasionalis Talented Intelektual Kredibel (Cantik), terihat jelas dari kualitas para pemenangnya, yang lebih dari sekedar menjadi model.

Kegiatan ini bertempat di Ruang Topas Training Center – Topas Galeria Hotel Jl. Dr. Djundjunan 153 Pasteur Bandung, pada hari Sabtu, 03 Februari 2024.

3 dari Top 5 Miss Muslimah Indonesia 2023 tersebut yakni :

1. Adelina Batrisyia Arifin – Miss Muslimah Indonesia 2023

2. Mitha Ahya Dianty – 3rd RU Miss Muslimah Indonesia 2023

3. Nusyaibah Iskandar -4th RU Miss Muslimah Indoensia 2023

Mereka dipercaya menjadi narasumber seminar bertajuk “The art of Public Speaking & Self Improvement”. Bukan tanggung, mereka memaparkan dengan jelas, santai dan elegan tentang bagaimana berkomunikasi dan berbicara di depan umum dengan segala tips dan trik yang mereka dapatkan melalui berbagai pelatihan dan pembekalan dari management Miss Muslimah Indonesia, di bawah naungan founder Kang Afiq.

Adelina Batrisyia Arifin - Miss Muslimah Indonesia 2023
Adelina Batrisyia Arifin – Miss Muslimah Indonesia 2023

Adelina memaparkan dengan sangat professional layaknya pembicara berpengalaman, tentang seni berbicara di depan umum, bagaimana mengatasi kegugupan, mencetak mental yang handal, serta berbagi pengalamannya dalam mengatasi berbagai kondisi tidak terprediksi saat ada diatas panggung.

Sementara, Mitha menjabarkan tentang bagaimana dia pertama persentasi di depan dosen, dan akhirnya berbicara di depan umum sekalipun dadakan, bukan lagi hal baru.

Mitha Ahya Dianty - 3rd RU Miss Muslimah Indonesia 2023
Mitha Ahya Dianty – 3rd RU Miss Muslimah Indonesia 2023

“Karena sudah semakin terbiasa dan paham bagaimana mengatasi segala hal yang bisa saja terjadi. Kuncinya, tetap tenang dan pakai jeda dalam berbicara untuk mengatasi ngeblank dan filler words,” kata Mitha.

Hal senada, Nusyaibah dalam hal ini berbicara pada bagian self improvement. Dengan khas anggunnya, Nusa biasa disapa, memberikan input sangat menyentuh tentang bagaimana seseorang harus menerima perbedaan diri sebagai keunikan sekaligus keistimewaan.

Begini paparnya, bayangkan jika semua semua dilahirkan sama, maka tidak akan ada ragam profesi, tidak ada ragam prestasi, kompetisi terasa tiada arti, personality bukan lagi jadi jati diri, hati nurani tidakkan berfungsi, kreatifitas tak lagi layak diapresiasi, dan intelegensi takkan mampu membangun eksistensi.

“Dan pada akhirnya kebersamaan takkan ada kolaborasi, dalam mewujudkan mimpi. Inilah kami dari ketiga Pemenang Miss Muslimah Indonesia 2023 yang semakin bertumbuh dan menginspirasi generasi muda,” ujarnya.

Nusyaibah Iskandar - 4th RU Miss Muslimah Indoensia 2023
Nusyaibah Iskandar – 4th RU Miss Muslimah Indoensia 2023

Ditambahkan oleh kang Afiq selaku Founder Miss Muslimah Indonesia, dposting training & development juga direktur IPSA Center Bandung. Menurutnya, kalau Miss Muslimah Indonesia akan terus fokus pada kualitas SDM lebih dari sekedar kecantikan fisik.

Ia mengatakan, untuk urusan kompetensi Public Speaking, mereka di support oleh IPSA (Indonesian Professional Speaker Association) Center Bandung dan DPD IPSA (Indonesian Professional Speaker Association) Jawa Barat.

kang Afiq selaku Founder Miss Muslimah Indonesia, dposting training & development juga direktur IPSA Center Bandung
kang Afiq selaku Founder Miss Muslimah Indonesia, dposting training & development juga direktur IPSA Center Bandung

“Seminar tersebut juga didukung oleh Topas Training Center, Garvis (Garuda Television) dan Universitas Indonesia Membangun (INABA),” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini