Panwascam Cipedes Intensif Mengawasi Tahapan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Kota Tasik – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya kembali menggelar Press Release, guna menyampaikan rencana dan strategi dalam pengawasan logistik pada Pemilu 2024 mendatang di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jumat (26/01/2024).

Ketua Panwalu Kecamatan Cipedes, Acep Adam Muslim S.Sos mengatakan, menurutnya, pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu dipersiapkan dengan matang guna menyongsong distribusi yang tinggal menunggu beberapa hari lagi. informasi yang ia dapat, distribusi logistik akan dilakukan pada akhir Januari 2024.

“Kami memandang bahwa logistik merupakan jantungnya terselenggaranya Pemilu. Makanya kami melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK kecamatan Cipedes kota tasikmalaya serta pihak-pihak terkait lainnya, agar nanti bisa memastikan logistik bisa tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaga keamanannya, terutama kertas suara, dan Kotak suara,” ujarnya

Untuk itu, kata Acep Adam, pihaknya segera mengintruksikan jajaran Panwaslu untuk menginventaris TPS outdoor, atau TPS diluar ruangan, hal ini untuk mengantisipasi musim hujan pada bulan Januari dan Februari, agar kalau terjadi hujan, ada ruangan memadai yang bisa dipakai.

Adam juga menyampaikan, pihaknya terus memastikan bahwa logistik yang akan dikirim nanti tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dalam kualitas dan efisien dengan sinkronisasi data yang ada. Diketahui bahwa DPT Kecamatan Cipedes sebanyak 60.677, dan 225 TPS, tersebar di 4 Kelurahan, yakni Kelurahan Cipedes, Nagarasari, Panglayungan dan Sukamanah. “Yang di tambah 2% surat suara Cadangan,” imbuhnya.

Menurutnya, proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra, karena itu pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan untuk melakukan pengawasan logistik dengan cermat.

“Dalam rangka meningkatkan kompetensi jajaran pengawas pemilu terutama pengawasan pendistribusian logistik, internal kami tidak lepas dari evaluasi, koordinasi hingga peningkatan kapasitas terkait wawasan-wawasan kepemiluan terkhusus untuk memantapkan pengawasan logistik yang tinggal sebentar lagi,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini