Nobar Debat, DPW GP Milenial Jawa Tengah Yakin Ganjar Mahfud Menang 60 Persen Satu Putaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, BREBES – Ratusan basis relawan GP Milenial untuk capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar nonton bareng (nobar) debat Pilpres 2024 di basis Rumah team pemenangan Desa yang berada di desa Pulo Gading, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (21/01/2024).

Acara tersebut dihadiri, utusan Ketua Umum Ali Nugroho DPP GP Milenial yaitu Irda Setiawan dari Jakarta, Pengurus Daerah Kabupaten Brebes, Perwakilan Pengurus Provinsi Jawa Tengah, Dan Perwakilan Pengurus 3 Kabupaten/Kota, Tegal, Pemalang dan Cirebon serta tokoh masyarakat sekitar desa.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Jawa Tengah, Kismanto Hadi Pranoto mengatakan, ratusan relawan tampak memenuhi rumah team pemenangan desa tersebut pada sekira pukul 18.30 WIB mengenakan kaos dengan tulisan hingga gambar Ganjar-Mahfud.

“Kalau antusias masyarakat begitu besar dengan menonton debat, pastilah karena sosok yang dikagumi, bukan soal materi debat, mereka kurang memahami sehingga banyak pertanyaan kepada kami. Ora mudeng pak, apa artinya iku ( greenflation)?maksud ne opo?. Aku iki datang cuma lihat pak Mahfud. Cocok jadi Wapres. Jabatanne wess berelot (banyak),” kata pria yang biasa disapa Oom Kis.

Dikatakan Oom Kis, mereka hendak menyuarakan dukungannya pada Mahfud MD yang tampil gemilang dengan gaya intelektual yang mumpuni, kerakyatan dengan bobot pemahaman yang tinggi atas suatu masalah karena berpengalaman.

“Jadi setiap retrorika, berlandaskan teori dan fakta dilapangan. Itulah hebatnya pak Mahfud,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, yang sederhana dalam greenflation di mana konteksnya masih sangat jauh untuk terjadi di Indonesia atas fakta yang akan menyulut gejolak sosial.

“Transisi Ekonomi Hijaunya saja baru soal kendaraan listrik masih proses dasar, jangan jauh berpikirkan sebagai contoh pabrik pembuat kendaraan listrik, operasionalnya energinya (PLN) sebagian masih pake bahan baku fosil. Makanya Pak Mahfud masih mencontohkan kesadaran masyarakat soal ekonomi hijau baru soal memungut sampah plastik untuk diolah. Belum sampai pengetahuan teknologi berbasis ramah lingkungan berbiaya tinggi sehingga membutuhkan tenaga kerja berskill pengetahuan teknologi tinggi, yang pada akhirnya bila tak mumpuni, terjadinya pemutusan hubungan kerja yang menimbulkan gejolak sosial yang disebabkan greenflation. Masih ngawang-ngawang itu untuk kondisi Indonesia, masih kajian akademik di kampus-kampus,” ujarnya.

Di acara nobar Ala GP Milenial, para relawan disuguhkan dengan hiburan musik, merchandise hingga melantunkan yel-yel untuk mendukung Ganjar-Mahfud dalam gelaran debat.

Oleh karenanya, Oom Kis berkeyakinan pasangan calon nomor urut Tiga akan memenangi kontestasi dengan satu putaran saja.

“Satu desa saja yang hadir dukung Ganjar Mahfud hampir 60 %. Kami berharap hal itu terjadi dikecamatan, kabupaten hinggal luar negeri. Ganjar Mahfud Menang, Menang, menang,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini