Pesan Ketua STAI Al-Azhary Cianjur pada Acara Pesantren Pra Sarjana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Pesantren Pra Sarjana STAI Al-Azhary Cianjur berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 01 sampai dengan 04 Juni 2023, di BPPK Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur sukses digelar.

Kegiatan ini menghasilkan kesan positif bagi para mahasiswa. Banyak ilmu dan keterampilan yang dibekali bagi mereka. Selain kajian keislaman, motivasi kehidupan, dan kewirausahaan juga menjadi materi yang disajikan.

Dalam penutupan kegiatan, Ketua Panitia, Uus Husni Khair menyatakan bahwa seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan narasumber pun dapat hadir pada setiap sesi.

“Ilmu ini layak untuk dijadikan bekal dalam menjalani kehidupan setelah menjadi sarjana,” tutur Uus menambahkan.

Ketua STAI Al Azhary Cianjur, Dadang Zaenal Muttaqin, mengingatkan percepatan dalam penyelesaian kuliah. Dalam sambutannya, Dadang juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga fikiran karena akan mempengaruhi ucapan, jaga ucapan karena akan mempengaruhi perbuatan, jaga perbuatan karena akan menjadi karakter.

Ia menitipkan bahwa mahasiswa dipesankan untuk tetap lanjut dalam kegiatan lain. Satu pekerjaan selesai, lanjutkan pada pekerjaan yang lain. Rencana demi rencana seiring dengan pelaksanaan.

“Tidak ada masa depan tercapai dengan berleha leha,” tegas Ketua STAI Al-Azhary Cianjur tersebut.

Lantas, ia menyampaikan secara khusus agar mahasiswa ke depannya bisa mempersiapkan segala sesuatu dengan matang.

“Sebab, menjalani kehidupan harus ditunjang dengan persiapan yang matang. Kematangan dalam persiapan akan berpengaruh pada pencapaian tujuan,” tandasnya dengan nada semangat dan optimis. (Rudi Ahmad Suryadi)

- Advertisement -

Berita Terkini