Launching Posko Mudik Lebaran 2023, PCNU Cianjur: Apresiasi untuk Ansor, Banser dan Pagar Nusa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur telah mendirikan 3 lokasi posko Mudik Lebaran 2023, yaitu di depan Masjid Al-Jabbar Haurwangi, Sekretariat PC GP Ansor Cianjur samping Kantor PCNU, dan samping Ayam Goreng Jakarta Cipanas.

Posko Mudik Lebaran 2023 PC GP Ansor Cianjur ini secara simbolis diresmikan oleh Ketua dan Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, pada Kamis (20/04/2023).

Dalam acara tersebut juga dihadiri jajaran Mustasyar seperti H. Aris Mulkan yang juga Ketua Ngerayap Community Cianjur, pengurus PC GP Ansor, Satkorcab Banser, dan Pimpinan Anak Cabang beserta Satkoryon se-Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, bahwa Posko Mudik Ansor Banser tersebar di berbagai titik dan wilayah se-Kabupaten Cianjur.

“Posko Mudik ini dibangun di berbagai titik. Total ada 3 posko yang tersebar di 3 zona yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti obat-obatan, casan HP, makanan, minuman, musik, serta pijat refleksi,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Almusri Banu Mansur Haurwangi.

Ia menerangkan, 3 posko mudik tersebut tentu sudah dikaji secara serius dan mendalam. “Lokasi posko tersebut merupakan lokasi yang sangat strategis,” bebernya.

Menurutnya, perjalanan mudik ke kampung halaman merupakan tradisi lebaran yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena itu, pihaknya ingin membantu mensukseskan jalannya mudik Lebaran 2023.

“Kita melihat bahwa pemerintah begitu serius dalam melakukan persiapan bagi warganya yang hendak melaksanakan mudik lebaran meliputi berbagai penyediaan fasilitas, seperti transportasi massal, infrastruktur jalan dan penyeberangan, tempat istirahat (rest area), pasokan BBM, hingga antisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Haurwangi, Acep Nursidik, bahwa kita sudah sewajarnya ikut membantu pemerintah dalam mensukseskan arus mudik dan balik lebaran 2023.

“Meski kami tidak mudik karena harus standby berjaga posko, semoga dengan khidmat ini, kita diangkat sebagai santrinya mbak Hasyim Asy’ari dan para pemudik dilancarkan dalam perjalanan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur, Kiai Deden Usman mengaku dirinya dan jajaran melakukan silaturahim dari posko ke posko mulai launching hingga arus balik berakhir. “Hal ini tentu kami lakukan untuk memberikan support dan memastikan pelayanan posko mudik berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Pun demikian disampaikan Sekretaris PCNU Kabupaten Cianjur, Aang M. Subchan ZE, SH., sembari dilakukan gunting pita, ia sangat mengapresiasi atas didirikannya Posko Mudik Lebaran 2023 GP Ansor Cianjur.

“Kami mengapresiasi kepada Ansor, Banser, dan Pagar Nusa dengan adanya Posko Mudik yang digelar setiap tahun ini, semoga memberikan manfaat lebih bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

- Advertisement -

Berita Terkini