Syiar Ramadan, GP Ansor Karangtengah Cianjur dan DKM Darussalam Bojong Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an dan Harlah ke-89 GP Ansor, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Karangtengah menggelar rangkaian kegiatan, di antaranya santunan bagi Panti Jompo, Guru Ngaji dan Anak Yatim sebanyak 180 orang.

Selain itu ada kegiatan donor darah, diskusi organisasi, pembagian takjil, buka bersama, salat tarawih dan tausiyah Nuzulul Qur’an. Rangkaian kegiatan ini berkolaborasi bersama DKM Darussalam Bojong yang bertempat di Masjid Darussalam, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (08/04/2023).

GP Ansor Karangtengah Cianjur dan DKM Darussalam Bojong Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an
GP Ansor Karangtengah Cianjur dan DKM Darussalam Bojong Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Ketua DKM Darussalam Bojong, Ustaz Rival Ansory, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan PAC GP Ansor Karantengah, tentunya sebagai kelompok pemuda yang memiliki idealisme tinggi, dengan peran GP Ansor ia merasa terbantu dan ini harus terus bersinergi.

“Bagi kami, ini adalah wujud bahwa GP Ansor sudah bisa menjadi teladan sebagai manusia, yaitu sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi manusia lainnya,” kata Ustaz Rival menerangkan dengan gamblang.

GP Ansor Karangtengah Cianjur dan DKM Darussalam Bojong Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an
GP Ansor Karangtengah Cianjur dan DKM Darussalam Bojong Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karangtengah, Sahabat Khatibul Umam menyampaikan apresiasi dan bangga bisa bekerjasama, karena ini adalah upaya nyata memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal organisasi Nahdlatul Ulama yang di dalamnya ada Gerakan Pemuda Ansor.

“Apalagi organisasi pemuda NU ini dalam ruang lingkup sosial keagamaan, harus bisa mengambil peran, dalam upaya mewujudkan cita-cita para muassis Nahdlatul Ulama,” tegas Umam menyampaikan.

Syiar Ramadan, GP Ansor Karangtengah Cianjur menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an
GP Ansor Karangtengah Cianjur berbagi kepada masyarakat

Atas nama GP Ansor Karangtengah, Pengasuh Pondok Pesantren Darusalam Maleber ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, baik para tokoh mansyarakat, Ajengan, pengurus MWC NU beserta Banomnya, Camat Kecamatan Karangtengah dan jajarannya.

“Salin itu juga kepada para donator yang telah mensukseskan acara Syiar Ramadan ini, semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua. Amin,” tandasnya dengan nada semangat.

- Advertisement -

Berita Terkini