Buka Puasa Bersama PCNU Langkat, Syah Afandin Sampaikan Tiga Kunci Religius

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Buka Puasa Bersama sekaligus Safari Ramadan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat, di Gang Masjid Dusun BVII Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (8/4/2023).

Selain Kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus Safari Ramadan PCNU Kabupaten Langkat, Plt Bupati Langkat Syah Afandin memberi santunan kepada 10 orang anak yatim dan 10 kaum duafa di acara tersebut.

PCNU Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyalami Ketua Rois Syuriyah PC NU Langkat H M Iqbal

Ketua ROIS Surya PCNU Langkat, H M Iqbal SSos menyampaikan pada hari ini di bulan Ramadan yang penuh berkah ini pihaknya bisa berkumpul dalam rangka melaksanakan silaturahmi yang sekaligus juga penyerahan bingkisan kepada saudara-saudara sesama muslim, yang insya Allah bermanfaat dan berkah bagi mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Langkat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Langkat untuk menunjukkan bahwasanya NU (Nahdlatul Ulama) itu dekat dengan masyarakat dan ada di dalam masyarakat.

Ia juga menyatakan PCNU dikepemimpinan Bapak H Syah Afandin juga ikut mendukung dan 100% men-support apa yang di cita-citakan oleh Beliau selama ini. Yakni menciptakan Langkat yang religius.

“Nahdlatul Ulama Insya Allah akan segenap usaha untuk mensukseskan apa yang Bapak cita-citakan tersebut dan Insya Allah juga kepemimpinan bapak akan terus berlanjut,” ucap Ustad Iqbal.

“Saya melihat dari sekian banyak pemimpin beliau adalah orang yang sangat konsen, sangat peduli, sangat mensupport kegiatan. Insya Allah kalau beliau melanjutkan kepemimpinannya, amanah yang diberikan kepada beliau nanti akan terus dijalankan sesuai dengan yang kita harapkan,” tambahnya.

PCNU Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin memberikan santunan (Foto: Diskominfo Langkat)

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan terima kasih kepada PCNU Langkat yang telah memberikan bantuan kepada warga Langkat. “Hari ini mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua,” ujar Plt Bupati Langkat.

Afandi pun mengingatkan si Bulan Ramadan salah satu bulan yang penuh dengan keberkahan dan maghfirah ini, di mana bersedekah menjadi wajib. Jadi yang diberikan Allah kelebihan rezeki dengan tidak menimbulkan rasa sedih bagi penerimanya saat bersedekah.

“Ingat yang memberikan tidak boleh merasa Ria yang menerima tidak boleh merasa sedih, ini syarat agar apa yang kita keluarkan lewat Zakat Fitrah dan lain sebagainya bisa dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Afandin pun yakin lewat PCNU Kabupaten Langkat apa yang menjadi harapan untuk menjadikan masyarakat Langkat religius tercapai. Ia mengatakan religius itu ada tiga kuncinya seperti apa yang disampaikan Rasulullah.

  1. Senantiasa mengingat Allah
  2. Senantiasa mensyukuri nikmat Allah
  3. Senantiasa mensyukuri dan menambah amal ibadah menyempurnakan dan menambahkan ibadah kepada Allah.

“Ini merupakan target utama di bulan suci Ramadan yang secara otomatis dari apa yang saya pahami yang kita kerjakan satu bulan di bulan Ramadan ini Apabila mendapat kebaikan keberkahan dari Allah amal ibadah kita diterima maka 11 bulan ke depan kehidupan kita akan terjamin,” ujarnya.

Turut hadir Ketua FKUB Ustad H Panjang Harahap, Ketua Rois Syuriyah PC NU Langkat Ustad H M Iqbal SSos, Ketua Tanfidziah PCNU Langkat H Zufan Efendi SAg MSi, Asisten I Setda Langkat Drs H Mulyono MSi, Staf Ahli Bupati H Sutrisuanto SSos MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Kesra Setda Langkat H Syahrizal SSos MSi.

Selain itu, Kabag Prokopim Setda Langkat Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Ketua Kadin Langkat ZulKifli ST, Camat Wampu Syamsul Adha SSTP MIkom, Kapolsek Stabat AKP Ferry, Sekcam Wampu Suyono SE, Ketua MUI Kecamatan Wampu Ustad Zein, Kades Stabat Lama Kecamatan Wampu H M Rasid dan Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Langkat M Ishak SAg MPd. (April/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini