Kordik Kecamatan Cianjur Helat Pentas Kreasi Siswa SD 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Kordik Kecamatan Cianjur menggelar pentas kreasi siswa SD tahun 2023 selama sepekan, di SDN Ibu Jenab 1 Kabupaten Cianjur, Senin-Kamis, 27 Februari-02 Maret 2023. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kegiatan pentas siswa tingkat Kecamatan Cianjur tahun 2023 ini resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Drs. Akib Ibrahim, M.M.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ucu Fatimah, S. Pd., M. Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai jembatan untuk membangkitkan pendidikan di Cianjur pasca gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu tepatnya Senin, 21 November 2022 dengan skala 5.6 SR.

Hal senada disampaikan Kordik Kecamatan Cianjur Drs. Ridwan Barokah, M.M., sebagai penanggung jawab kegiatan pekan kreasi siswa, kegiatan ini hendaknya menjadi ajang memperkuat tali silaturahim dan konsolidasi para kepala sekolah dan guru.

“Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan dunia pendidikan yang lebih progresif dengan tema Cianjur Bangkit, Cianjur Pulih, dan Cianjur Ceria,” katanya menerangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Drs. Akib Ibrahim, M.M., berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang evaluasi kepala sekolah terhadap kekuatan sekolahnya masing masing untuk melakukan perbaikan ke depannya.

“Kegiatan ini tentu dilaksanakan dari oleh dan untuk kita, ke depan kita juga berharap adanya peningkatan IPM di Kabupaten Cianjur secara signifikan” katanya menerangkan.

Kepala Sekolah SDN Panembong 2 Cianjur, Wildan Efendi, S. Pd. I., M. M., yang juga bagian keamanan acara menyampaikan bahwa untuk keamanan acara, pihak panitia telah melakukan koordinasi ke seluruh jajaran Forkopincam, baik Camat, Kapolsek, Danramil, dan yang lainnya.

“Kita telah berupaya untuk keamanan kegiatan sangat safety dan aman, karena diberlakukan pengamanan luar dan dalam kegiatan. Semoga kegiatan ini bisa lancar sampai selesai kegiatan,” tandasnya dengan nada optimis.

- Advertisement -

Berita Terkini