Mustasyar PCI NU Mesir Sambangi Pesantren Al-Ittihad Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Mustasyar Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Mesir, Syekh Dr. Zakaria Marzouq Muhammad Al-Husaini Al-Azhari, yang juga Imam Besar dan Khotib Masjid Al-Azhar Mesir Al-Asbaq, Muqri Para Penghafal Al-Qur’an, Mursyid Tarekat Budsyisyiah Mesir melakukan lawatan ke beberapa daerah di Jawa Barat.

Satu di antaranya yaitu ke Pondok Pesantren Al-Ittihad pimpinan KH Kamali Abdul Ghani yang juga Rais Syuriyah PCNU Cianjur. Pesantren tersebut beralamat di Jalan Raya Bandung, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, untuk menggelar kuliah umum dan pemberian ijazah burdah, Kamis (13/10/2022).

Seperti diketahui, PCI NU merupakan Pengurus Cabang Istimewa yang ada hampir di seluruh negara-negara selain Indonesia. Baik itu di Benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australia.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Lembaga Dakwah PWNU Jawa Barat, Kepala Kemenag Cianjur, Sekretaris PCNU Cianjur, Lembaga dan Badan Otonom NU Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya bersama 3600 santri Pondok Pesantren Al-Ittihad.

Lawatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Safari Dakwah Lembaga Dakwah PWNU Jawa Barat yaitu Selasa, 11 Oktober 2022, silaturahim dengan Masayikh dan Pengasuh Pondok Pesantren Darruzahroh Ciwaringin, Muhadoroh di Pondok Pesantren Abu Manshur 1 Weru Cirebon, dan Tabligh Akbar di Pendopo Bupati Cirebon bersama Kiai-Kiai se Wilayah 3 Cirebon, Jawa Barat.

Lalu hari Rabu, 12 Oktober 2022, Muhadoroh di Pondok Pesantren Darrurohmah Cirebon, Muhadoroh di Pondok Pesantren Al-Basariyah Bandung, dan Muhadoroh di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Bandung.

Kemudian hari Kamis, 13 Oktober 2022, silaturahim dengan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat di kantor PWNU Jawa Barat dan Muhadoroh di Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur, Jawa Barat.

Editor: Wandi Ruswannur

- Advertisement -

Berita Terkini