Pilih Ketua Baru, Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur Bakal Gelar Munas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas), yaitu agenda penting laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya dan memilih Ketua Umum.

Jelang kegiatan tersebut, panitia terus mempersiapkan segala hal. Diantaranya lokasi, tamu undangan, susunan acara, akomodasi dan lain sebagainya.

Berikut syarat-syarat Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad 2022:

1. Merupakan lulusan Pondok Pesantren Al-Ittihad dibuktikan dengan fotokopi Ijazah Pondok Pesantren dan atau Sekolah di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Ittihad.

2. Merupakan warga negara Indonesia dengan melampirkan fotocopi KTP.

3. Memiliki pengalaman organisasi dibuktikan dengan sertifikat atau SK Kepengurusan yang pernah diikuti.

4. Melampirkan visi-misi.

5. Tidak pernah dipidana.

6. Sehat secara jasmani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter.

7. Membayar biaya infaq registrasi pencalonan.

Ketua Panitia, Aldi Rinaldi, mengatakan bahwa kegiatan Munas ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 01 Oktober 2022 di Pondok Pesantren Al-Ittihad.

“Kita berharap agar semua alumni dari Sabang sampai Merauke bisa hadir untuk menyemarakkan Musyawarah Nasional ini,” ucapnya kepada wartawan, Senin (26/09/2022).

Menurutnya, ini adalah momentum bagi alumni angkatan 1 sampai 20 untuk bersilaturahim dan melakukan perubahan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kedepannya, kita berharap alumni diberikan ruang pengabdian seluas-luasnya untuk berkontribusi agar IKAPPA lebih maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya dengan nada penuh optimis.

Ia menyampaikan, seperti diketahui sejauh ini sudah ada beberapa calon ketua umum yang telah ditetapkan yaitu Apep Mubarok angkatan 5, Abdul Aziz angkatan 7 dan Haris Koswara angkatan 10.

“Mohon doa dari semuanya agar kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar, sesuai dengan tema Munas ‘IKAPPA Bangkit, Alumni Solid, Al-Ittihad Maju’. Semoga ikhtiar ini menjadi wasilah perkembangan alumni di masa mendatang,” tutupnya.

Editor: Wandi Ruswannur

- Advertisement -

Berita Terkini