Alhamdulillah, Garda Pemuda NasDem Bantu Warga yang Rumahnya Ambruk Akibat Bencana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Bangunam rumah pasangan suami istri, Elis Maesaroh dan Epen Sopandi, di Kampung Caringin RT 02/09 Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, rata dengan tanah. Penyebabnya dipicu hujan deras yang disertai angin kencang beberapa hari lalu.

Kini, Elis bersama suami dan 4 orang anaknya menumpang sementara di rumah saudaranya.

“Kejadiannya sekitar dua hari lalu. Saat ini hujan deras dan angin kencang. Rumah kami ambruk,” kata Elis, Jumat (16/9).

Elis memperkirakan biaya yang dibutuhkan membangun kembali rumahnya yang ambruk sekitar Rp100 juta. Namun Elis angkat tangan mencari biaya perbaikannya.

“Suami saya hanya kuli. Upahnya juga tak seberapa. Sulit kalau harus memperbaikinya lagi,” terang Elis.

Informasi ambruknya bangunan rumah Elis sampai ke Garda Pemuda NasDem. Pada Jumat (16/9), Garda Pemuda NasDem meninjau lokasi dan memberikan bantuan.

“Kami ikut prihatin atas kejadian yang dialami ibu Elis dan keluarga. Alhamdulillah kami ada rezeki. Mudah-mudahan bisa membantu keluarga ibu Elis,” kata perwakilan DPP Garda Pemuda NasDem, Jamiludin, Jumat (16/9).

Jamiludin menuturkan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem terhadap warga yang membutuhkan. Apalagi, keluarga korban berasal dari keluarga kurang mampu.

“Garda Pemuda NasDem yang merupakan kalangan generasi muda harus memosisikan diri pada peran sosial kemasyarakatan sebagai bagian membangun solidaritas dan membangun kesalehan sosial. Karena itu, Garda Pemuda NasDem harus menjadi garda terdepan agar tepo saliro sehingga bisa melihat kondisi sosial di masyarakat,” tegasnya.

Wakil Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jabar, Ayi Sopwanul Umam, menambahkan kondisi yang dialami keluarga Elis harus menjadi bagian dari kepedulian Garda Pemuda NasDem. Tidak hanya sekadar menyalurkan bantuan, tapi lebih dari itu membangun silaturahmi dan mengasah kepekaan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah, bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” terang Ayi.

- Advertisement -

Berita Terkini