Serafin Ernesta Putri Anggari, Siswi SMP Raih Prestasi Tingkat Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BEKASI – Sulit bahkan jarang sekali ada anak muda, cantik, pintar, dan masih duduk di bangku SMP, meraih berbagai prestasi membanggakan, baik tingkat Regional, Nasional hingga Internasional.

Ia adalah Serafin Ernesta Putri Anggari, akrab dipanggil Sera, siswi binaan Sanggar Stela Project, yang masih duduk di bangku SMP Don Bosco III, Kabupaten Bekasi.

“Saya mengikuti kompetisi Choral Dunia di Tolosa Spanyol dan mendapatkan Juara Umum 2017, Juara Umum di Choral Competition European Grand Prix 2018 di Maribor Slovenia, pengisi acara pada konser peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang di kota Tokyo dan Osaka, hingga bertemu Duta Besar Indonesia di Jepang dan keluarga kaisar yaitu putra kedua Kaisar Akihito Pangeran Akshino beserta istri dan anak-anak 2019, mengikuti kegiatan Choral Musical bersama Prof. Sthamer di Berlin Jerman, dan bernyanyi bersama paduan suara tertua di Jerman yaitu Madchenchor Sing Akademis,” kata gadis yang hobinya bernyanyi, journaling, membaca, dan modelling.

Gadis yang bercita-cita sebagai Public Affairs ini menambahkan, pernah memberikan performance choir di depan Presiden Jokowi dan Presiden Ukraina dalam jamuan makan malam, turut menjadi tamu yang diundang di Program Generasi Pemenang Mata Najwa, pengisi acara detik-detik proklamasi Istana Negara 17 Agustus 2016, terpilih sebagai anggota Conggrezz Kids di Kidzania selama masa Bhakti 2016 – 2018 dan berkesempatan bertemu dengan anggota dewan DPR dan Menteri yaitu Komisi X DPR Ibu Puti Guntur Soekarno serta berkesempatan berdiskusi dengan ibu Mentri Yohana Yembise selaku menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Lalu mendapatkan apresiasi dari Kemendikbud atas prestasi Seni di Forum Internasional tahun 2017 dan bertemu dengan Mendikbud Bapak Muhadjir Effendy, mendapatkan apresiasi dari Kemendikbud atas prestasi Seni di kancah Internasional tahun 2018, Juara 1 lomba Modelling Cultural and Glamour Costume di bulan Februari 2021,” ucap pemilik akun instagram @serafinrnstaa

Kemudian kata Sera, lolos sebagai peserta ekonomi kreatif dalam pelatihan intensif Bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf 2021, dan masuk dalam Kemenkeu 1 negeri melakukan pertukaran pelajar bersama 90 peserta dari seluruh Indonesia 2021

“Lalu peringkat 8 Putri Jawa Barat 2021 dan mendapatkan Best Talent, Gadis Squad dari Majalah Gadis 2021, Ambassador dalam Campaign #GetItGirl isu Woman Empowerment 2022, dan mengikuti Public Policy Academy Class for Girls 2022 yang diselenggarakan oleh In Power Indonesia,” imbuh putri pasangan bapak Chrysanthus Ispprianggoro dan ibu: Florentina Esti.

Saat ini, dia bergabung dengan SilangHub, yaitu belajar lebih tentang dunia tuli. Dengan kegiatan voulenteer disana, ia merasa senang bisa berinteraksi menggunakan BISINDO (Bahasa Isyarat Indonesia) dan belajar dari teman-teman tuli.

“Saya harap dunia ini lebih bisa merangkul keberagaman dan inklusifitas. Start doing anything you want to do – be wise on it – and be courageous. Berani speak up, kebanyakkan terkait isu-isu yang terjadi di lingkungan sekitar, seperti climate crisis dan woman’s right, dan saya suka hal-hal berbau komedi,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini