Kisah Perjuangan Alumni HMI Dirikan BPR Alsaba Prima

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – PT. BPR Alsaba Prima berdiri tahun 1992. Berawal dari kebiasaan berkumpul dalam rangka silaturahmi antara para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung yang berdomisili disekitar Jabodetabek.

Komisaris Utama PT. BPR Alsaba Prima, Suherman Saleh mengatakan, dari sarana Silaturahmi tersebut tercetuslah ide agar dijadikan satu lembaga sebagai ladang amal dan pengabdian sehingga dampak dari silaturahim tersebut dapat dirasakan oleh banyak orang.

“Maka disepakatilah pendirian sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan nama Alsaba Prima. Nama Alsaba sendiri diambil dari singkatan Alumni Sabang Bandung yang merupakan tempat sekretariat HMI Cabang Bandung di Jl. Sabang Bandung,” terang Suherman Saleh yang juga saat ini menjabat sebagai Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni HMI (KAHMI) Jawa Barat.

Pada tahun 1992 pemberian izin usaha melalui Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor Kep-054/KM.17/1992.

Memulai operasional dengan menyewa Ruko di daerah Bekasi Timur dan kemudian pada tahun 1997 Alsaba Prima sudah mempunyai gedung sendiri yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 151 Bekasi.

Tujuan dari didirikannya PT. BPR Alsaba Prima, masih kata Suherman Saleh, ialah membantu peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan usaha kecil dan mikro, meningkatkan jalinan tali silaturahmi diantara keluarga besar alumni HMI Cabang Bandung.

“Serta memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan kerabat para alumni HMI,” jelasnya.

Berikut Produk Unggulan dari PT.BPR Alsaba Prima :

1.Tabungan

PT. BPR Alsaba Prima mengeluarkan produk tabungan bernama Tabungan Prima dengan suku bunga fluktuatif mengikuti pasar, mayoritas penabung adalah para pedagang pasar tradisional, pedagang kaki lima, dan pengusaha mikro lainnya yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, serta para jama’ah di majelis ta’lim, Sekolah TK, SD juga masyarakat umum lainnya dan debitur yang memiliki fasilitas pinjaman karena pembayaran angsurannya didebet secara otomatis dari rekening tabungan yang bersangkutan.

2. Deposito

Produk Deposito yang dikeluarkan oleh PT. BPR Alsaba Prima adalah Deposito berjangka dengan nama Deposito Prima, suku bunga mengikuti ketentuan LPS. jangka waktunya variatif yakni mulai dari 1,3,6 dan 12 bulan tergantung permintaan deposan.

3.Kredit

Fasilitas kredit PT. BPR Alsaba Prima bernama Kredit Prima yang terbagi kedalam 3 jenis diantaranya :

  • Kredit Modal Usaha (dagang, jasa, dan usaha mikro lainnya)
  • Kredit Konsumtif
  • Kredit Investasi

Demikian ulasan singkat mengenai PT. BPR Alsaba Prima mulai dari sejarah pembentukan hingga produk unggulan.

Bagi masyarakat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang ingin menyimpan uangnya maupun meminjam dengan persyaratan dan bunga bersaing bisa langsung memanfaatkan fasilitas dari PT. BPR Alsaba Prima.***

Proses Cepat & Syarat Mudah.

Segera Hubungi Marketing Kami :
Kantor Pusat :

Kantor Pusat BPR Alsaba Prima
Komplek Mitra Bekasi
Jl. Ir. H. Juanda No. 151 Blok A4 No. 6, RT.002/RW.005, Margahayu, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17111
Marketing Kantor Pusat
– Oon Hudaya (0812 9675 037)
– Hendra Permana (0821 2987 3039)
• Kantor Cabang Cikarang Bank Alsaba Prima
Ruko Sentra Cikarang
Jl. Raya Cikarang – Cibarusah, Sukaresmi, Cikarang Sel., Bekasi.
Marketing Kantor Cabang
– Kurniawan (0853 1163 6446)
– Dadang Saputra (0857 7099 2238)
– Ari Darsono (08229953 1939)

BPR ALSABA PRIMA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).***

- Advertisement -

Berita Terkini