Peduli Kemanusiaan, LKNU Cianjur Gelar Baksos Pengukuran Kaki dan Tangan Palsu Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Sebanyak 70 Pasien mengikuti bakti sosial pengukuran kaki dan tangan palsu yang diselenggarakan oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cianjur kerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta dan Group Kebajikan di Aula Kantor PCNU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jumat (04/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD, pembina LKNU Cianjur dr. H. Suranto, ketua LKNU Cianjur dr. Hj. Mien Suranto serta seluruh pengurus LKNU yang ikut membantu berjalannya kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pasien yang hadir dari berbagai daerah seperti Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabipaten Bogor, Kabupatan Sumedang, Kabupaten Purwakarta, bahkan ada juga dari Kabupaten Demak dan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LKNU Cianjur dr. Hj. Mien Suranto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari beberapa proses dan tahapan, dimulai dari pengukuran, kemudian pembuatan kaki palsu hingga pembagian dan pemasangan kepada pasien.

“Pelaksanaan pengukuran kaki palsu sudah terlaksana sebanyak 70 orang, hari ini pengukuran terlebih dahulu kemudian kaki dan tangan palsu akan diproduksi dan beberapa minggu kemudian baru akan kami pasangkan bersama tim medis dari Yayasan Peduli Tuna Daksa. Setelah pemasangan semoga nanti dapat bermanfaat dan menambah semangat bagi yg mendapat kaki palsu,” jelas Ketua LKNU Cianjur.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama kepada Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta sebagai stake holder dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Mr Said dari Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta, Mr Ferry koordinator penyandang dana dari Group Kebajikan dan semua pengurus serta  Relawan LKNU,” tambahnya.

Ferry selaku Koordinator Group Kebajikan dan teman-teman ingin berbagi alat bantu kaki/tangan palsu untuk membantu masyarakat Cianjur dan sekitarnya semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur, KH Choirul Anam MZD menyampaikan bahwa program kerjasama ini sudah berjalan cukup lama kurang lebih sepuluh tahun, khususnya program yang bekerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta.

Menurutnya hal ini dirasa sangat penting mengingat sebab masih banyak penyandang tuna daksa dan khususnya LKNU Cianjur berusaha semaksimal mungkin dalam mengadvokasi hal tersebut.

“Saya juga meminta do’a serta dukungan agar PCNU Cianjur dalam hal ini LKNU Cianjur bisa melaksanakan program-program kemanusiaan sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini