Pesan Puteri Indonesia Gorontalo 2022 Untuk Millenial, Simak Baik-Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Gorontalo – Rafa Mutiara Putri, gadis cantik yang kini terpilih menjadi Puteri Indonesia Gorontalo 2022 yang memulai kariernya sejak usia 13 tahun berkat support dan dukungan penuh dari orang tuanya.

“Ini adalah salah satu cita-cita saya sedari kecil yaitu sebagai Model Profesional sehingga hal tersebut membuat saya ingin terus berkembang hingga mendapatkan kesempatan untuk memperagakan busana dari beberapa desainer ternama yang ada di Indonesia,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/02/2022).

Di samping itu, Rafa memiliki hobi di dunia olahraga, khususnya Bola Voli yang pernah tergabung di salah satu klub terbaik Jakarta yaitu Vobgard (Volley Ball Garuda) dan tergabung dalam Camp Beladiri yaitu Tiger Shark Fighting Academy.

“Adapun beberapa prestasi saya di dunia modelling yaitu Juara 1 Atrium Model Awards 2015 Kategori Remaja Putri, Juara 3 Pejaten Icon 2016 Kategori Wanita, Juara Favorit Gading Model Search 2016, Juara 1 BFFF (Bekasi Fashion & Food Festival) Model Search 2017, Model Fashion Show IFW (Indonesia Fashion Week), JFW (Jakarta Fashion Week) dan JFFF (Jakarta Fashion & Food Festival),” tutur pemilik akun Instagram @rafamutiara_

Perihal advokasi yang sudah dijalankan, Rafa membentuk Inequality In Education untuk anak anak yang kurang beruntung yang bekerja selama beberapa bulan dengan komunitas Taman Baca Melego untuk hal tersebut.

“Dengan visi saya agar anak-anak yang dipandang sebelah mata ini juga memiliki pilihan untuk mewujudkan mimpinya dan menaikan derajat keluarganya dari rantai kemiskinan yang sebenarnya terjadi bukan karena takdir namun kurangnya kepedulian kita terhadap mereka,” ucapnya.

Rafa menceritakan indahnya Kota Gorontalo yang merupakan kota terbesar dan terpadat penduduknya di wilayah Teluk Tomini, sehingga menjadikannya sebagai pusat ekonomi, jasa, perdagangan, pendidikan, hingga pusat penyebaran agama Islam di Kawasan Indonesia Timur.

“Mayoritas penduduk di daerah ini merupakan Suku Gorontalo, sekaligus menjadi suku dengan populasi terbanyak di wilayah semenanjung utara Pulau Sulawesi dengan berbagai macam destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara,” ungkapnya.

Rafa menyebut salah satu destinasi wisata di Gorontalo adalah Pulo Cinta, yang terletak di Kabupaten Boalemo. Pulau yang bentuknya menyerupai hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat ekslusif, tidak salah kalau Pulo Cinta disebut Maldive nya Indonesia dengan lautan bening yang menawan.

“Selain itu Gorontalo memiliki lokasi wisata yang cantik seperti Pulau Saronde, taman laut Olele, Benteng Otahana, wisata Hiu Paus, serta wisata rumah adat, kerajinan tangan, tradisi, alat musik tradisional, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Rafa menambahkan, banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Diantaranya sikap toleransi di tengah keberagaman budaya, menghormati perbedaan dengan bersikap ramah dan menghilangkan egoisme masing-masing suku dan golongan.

“Peran pemerintah juga sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan untuk melestarikan keragaman sosial budaya yang ada di negara Indonesia tercinta,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini