Bawaslu Jawa Barat Canangkan Kampung Pengawasan Partisipatif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat sosialisasikan pencanangan “Kampung Pengawasan Partisipatif” di Blok Kahiyang, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (30/11/2021).

Acara ini berlangsung dengan latar hawa pegunungan yang sejuk dan diikuti oleh 100 anak muda dari berbagai latar belakang aktifitas dan keahlian.

Komisioner Bawaslu Jawa Barat Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga, Loli Suhenti, menjelaskan peran generasi muda sangat penting dalam mengawasi pelanggaran dalam pemilu.

“Dalam konteks melakukan pengawasan, partisipasi generasi muda ada di garda paling terdepan baik itu di rumah, lingkungan, maupun organisasi kemasyarakatan sehingga tidak ada alasan generasi muda untuk tidak terlibat dalam melakukan pengawasan partisipatif,” katanya.

Loli mengajak generasi muda melawan model dan cara-cara praktik dalam bentuk politik uang dan ingin pemilu ke depan yang bersih dan berkualitas.

“Dengan adanya pemilu yang bersih dan berkualitas, diharapkan bisa melahirkan para pemimpin yang jujur dan adil dalam mengemban amanat rakyat banyak,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh pengurus MUI, Karang Taruna, Komunitas dan tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

- Advertisement -

Berita Terkini