Muslimat NU Cianjur Gelar Lomba Sholawat Nahdliyyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Cianjur – Pimpinan Cabang Muslimat NU Cianjur menggelar kegiatan Lomba Sholawat Nahdliyyah dan Mars Muslimat NU, Sabtu (13/11/2021) di Aula Gedung An-Nahdlah PCNU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga masih dalam rangka Hari Santri Nasional 2021 serta untuk mengenalkan Sholawat Nahdliyyah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH Pipin S. Arifin, Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi) Cianjur KH. Adi Karyadi, Ketua PC Muslimat NU Cianjur Hj. Ai Rahmawati dan jajaran pengurus Muslimat NU Cianjur.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Grup yang terdiri dari beberapa perwakilan Pengurus Anak Cabang  (PAC) Muslimat NU di masing-masing kecamatan di kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Cianjur Hj. Ai Rahmawati menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Sholawat Nahdliyyah yang merupakan sholawat yang identik dengan Nahdlatul Ulama.

“Kegiatan seperti ini perlu diadakan lantaran sholawat merupakan kegiatan ibadah yang mudah,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Ketua Tanfidiziyah PCNU Cianjur KH Pipin S. Aripin menambahkan dalam sambutannya bahwa betapa PCNU Cianjur sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PC Muslimat NU Cianjur.

“Kegiatan ini perlu mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya, juga bisa menjadi contoh untuk lembaga maupun badan otonom di lingkungan PCNU Cianjur dalam mengadakan kegiatan,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini