Seniman Rambut Gabung Sarbumusi NU Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) NU merupakan sarikat buruh yang menjadi bagian dari badan otonom Nahdlatul Ulama yang berfungsi melaksanakan kebijakan NU pada kelompok buruh dan tenaga kerja sehingga Sarbumusi mampu menjadi saluran aspirasi buruh untuk memperjuangkan kesejahteraannya, sekaligus tampil secara bersama-sama memperjuangkan faham Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah.

Dalam hal ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) NU Kabupaten Cianjur menerima kunjungan para Seniman Rambut Cianjur (SRC) di kantor PCNU Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Kamis (04/11/2021).

Ketua DPC K-Sarbumusi NU Cianjur, Hani Maria Sopandi, mengucapkan selamat bergabung dan menyambut baik atas kunjungan dari para seniman rambut.

“Sarbumusi sebagai rumah buruh baik sektor formal maupun informal seperti komunitas pangkas rambut, yang memang jarang terpasilitasi oleh pemerintah dan diharapkan kedepan bersama dengan Sarbumusi sama-sama bisa memperjuangkan hak buruh,” ungkap Hani.

Sementara itu, Ketua Seniman Rambut Cianjur (SRC), Teddy Jumi’at, mengatakan bahwa organisasi ini bergerak di bidang jasa pangkas rambut yang tersebar di berbagai lokasi baik itu di pasar-pasar, swalayan dan tempat keramaian lainnya.

Tedi menyebut organisasi ini berjumlah kurang lebih 100 orang yang kedepannya akan terus dibina dan kita solidkan dengan kegiatan dan pelatihan pengembangan skill agar lebih berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Selain silaturahim, kami berharap agar bisa berkhidmat kepada NU dan semoga Sarbumusi NU Cianjur bisa membantu menjembatani kebutuhan dan kesejahteraan anggota,” tutup Teddy.

- Advertisement -

Berita Terkini