Sumpah Pemuda, GP Ansor Cianjur Ngaji Kebangsaan Kitab Mbah Hasyim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur mengadakan “Ngaji Kebangsaan” kitab Ahlusunnah Waljamaah karya KH Hasyim Asy’ari yang dihelat di Pondok Pesantren At-Tanwir II, Kampung Pasir Terong, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Rabu (27/10/2021).

Ariful Holiq Zaelani, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain ngaji kebangsaan, juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda perihal arah pembangunan bangsa dan negeri.

“Banyak pemuda sekarang ini kurang memahami perannya secara khusus terutama dalam hal pembangunan maka dari itu kami menggagas kegiatan ini,” ungkapnya.

Arif menambahkan Sumpah Pemuda merupakan titik tolak munculnya kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sumpah Pemuda mengikrarkan kepada bangsa Indonesia untuk menjunjung tinggi perasaan dan sikap tentang satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa,” ucap Arif sembari mengupas sejarahnya.

Sementara itu, tuan rumah Pondok Pesantren At-Tanwir II, M. Giyas Fachrurozi yang juga Ketua PAC GP Ansor Karangtengah menyampaikan bahwa rekam jejak pemuda pada 1928, 1945 dan 1998 dapat menjadi bukti bahwa pemuda memang memiliki kekuatan.

“Sosok pemuda harus mampu meningkatkan kualitas diri, hal ini bisa didapat melalui keikutsertaan dalam organisasi,” terangnya.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2021 ini diikuti oleh pengurus pimpinan cabang dan anak cabang dari berbagai kecamatan di Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

- Advertisement -

Berita Terkini