Pemprov Jawa Barat, Turunkan TPP ke Daerah Rusuh Wamena

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Pemerintah Propinsi Jawa Barat, melalui Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat, menurunkan Tenaga Pelopor Perdamaian (TPP), ke daerah terdampak kerusuhan di Wamena, Jayapura, Irian Jaya.

“Tadi malam, Kamis (03/10/2019) sekitar pukul 23.05 WIB, kami diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta,” ungkap Ade Deni, Tenaga Pelopor Perdamaian (TPP), asal Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, Jum’at (04/10/2019), saat dihubungi via sambungan telephone.

Ade Deni, mengatakan bahwa dirinya bersama tim dikirim ke Wamena, Jayapura, Irian Jaya, atas dasar perintah dari Gubernur Jawa Barat, untuk melakukan Asement, dan melakukan penjembutan warga masyarakat yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, yang terkena dampak, kerusuhan di Wamena.

“Sementara berdasarkan data yang diperoleh ada sekitar 50 Kepala Keluarga, yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, tinggal diwilayah Wamena, dan harus segera dievakuasi, serta dilakukan penjemputan,” jelas Ade Deni.

Ade Deni, menambahkan untuk jumlah Keluarga yang terdampak kerusuhan di Wamena, yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, kemungkinan masih akan terus bertambah karena pendataan belum menjangkau seluruh daerah terdampak. “Dan untuk informasi pemulangan hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian dan jadwal yang ditetapkan,” tandasnya. Berita Bandung, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini