Kapolres Banjar, Hijrah Dimaknai sebagai Transformasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar kegiatan Do’a bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, Kamis (12/09/2019).

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan, salah satu makna penting dalam peringatan Tahun Baru Islam itu agar melakukan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang.

Dalam konteks pembangunan hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat, dan menjadi masyarakat yang berakhlak, maju, berpengetahuan, cerdas dalam berbudaya.

“Kita jadikan momentum hijrah menuju Kepolisian yang maju, profesional, modern, dan terpercaya,” kata Kapolres Banjar.

Do’a bersama yang diikuti oleh Personil Polres Banjar, dalam Tahun Baru Hijriah, dipimpin diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dengan Qori Iptu., Helmizar, S.Ip., dan
Do’a dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Banjar, KH., Iskandar Efendi.

Dalam Do’a bersama ini, Ketua FKUB Kota Banjar, KH., Iskandar Efendi., juga menyampaikan bahwa doa bersama ditunjukan juga untuk suasana di Papua, selalu aman, damai dan tidak mudah dipecah belah oleh informasi yang tidak benar.

“Mari kita berdoa agar wilayah Papua, selalu kondusif dan tentunya tidak terprovokasi dengan isu yang belum jelas. Mari bersama jaga persatuan, dan kesatuan bangsa, untuk hidup bersama dengan saling menghormati,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini