Percuma Lapor Polisi, Hampir 2 Tahun PPDB Online 2019 Tak Selesai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – PPDB Online Zonasi 2019 yang diduga dijadikan PPDB Bergaya Online Zonaku dengan para terlapor yakni oknum Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadisdik Sumut), Ketua Panitia PPDB Online 2019, serta Kepala Operator Komputer dan BOS Disdik Sumut sampai saat ini belum ada perkembangan yang positif hingga saat ini semenjak di laporkan ke Polda Sumatera Utara 22 Januari 2020 lalu.

“Percuma Lapor Polisi, hampir 2 Tahun PPDB Online Zonasi 2019 tak selesai,” ujar Ismail Marzuki yang merupakan Pendiri DPP Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (GSRI).

PPDB Online di Sumut menjadi perhatian publik karena tidak sesuai aturan dan tahun 2021 ini sampai Gubernur Sumut Edy Rahmayadi minta maaf.

Berita sebelumnya, 27 Januari 2020, PPDB Online Zonasi yang dalam kurun hampir 3 tahun telah menghabiskan APBD Sumut hampir sebesar Rp12,5 miliar.

Dalam pelaksanaannya tetap saja mengundang kericuhan ditengah masyarakat. Karena patut diduga tidak konsistennya pejabat Disdik Sumut dalam menjalankan sistem PPDB Online yang harusnya dijalankan oleh sistim komputerisasi yang teringrasi sebagai satu kesatuan yang merupakan alat penjaring siswa. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini