Kepergok Security, 3 Pelaku Pencurian Diringkus Polisi di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Polisi Sektor Sunggal, meringkus tiga pria yang melakukan pencurian di Kantor Dinas Ketahanan Pangan & Perternakan Sumut di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (17/7/2017) sore.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Martua Manik, menjelaskan, ketiga pelaku yang berhasil diringkus yakni, Suga Jemra Rangkuti (34), Diki Wahyudi (34), dan Surya Darmaji Hutasoit (35). Ketiga berhasil diringkus setelah dipergoki oleh security Dinas Ketahanan Pangan, sedang memindahkan sejumlah barang- barang yang ada di dalam gudang.‎

‎”Selain ketiganya. Petugas turut mengamankan barang bukti 1 unit mobil angkutan umum KPUM 64 warna kuning BK 1549 GQ, 50 pasang pakaian medis, 48 kaca mata medis, 50 masker, 200 sarung tangan, dan 3 goni berkas dinas peternakan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Martua Manik.

Dijelaskannya, ketiga pelaku beraksi pada hari Minggu (16/7/2017) sore. Ketiganya masuk kedalam kantor melalui lewat jendela salah satu ruangan yang sebelumnya dirusak terlebih dahulu. Kemudian ketiganya mengambil barang-barang yang ada didalam gudang.

“Setelah barang-barang dikumpulkan. Ketiganya kemudian melangsir barang hasil curian kedalam angkot yang telah disediakan. Dan rencananya barang hasil curian dibawa menggunakan mobil angkot tersebut,” terangnya.

Sialnya, saat melancarkan aksinya, ketiga pelaku ini dipergoki oleh security Dinas Ketahanan Pangan, yang selanjutnya menghubungi Polsek Sunggal. Alhasil, ketiganya berhasil diringkus dan selanjutnya diboyong ke Markas Komando (Mako) guna diproses lebih lanjut.

“Pengakuan ketiga pelaku. Rencananya barang-barang ini mau dijual ke botot,” tandasnya. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini