Seorang Bayi Laki-Laki Ditemukan oleh Pencari Makanan Busuk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lagi-lagi warga Medan dikejutkan dengan penemuan seorang bayi yang sengaja dibuang di tempat pembuangan sampah.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh Joka Sidabutar (57), pencari nasi busuk untuk pakan ternak, di dekat pemakaman di Jalan Malaka, Simpang Sei Kera, Kecamatan Medan Timur, Selasa (11/7/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ditemukan bayi malang itu berada di dalam sebuah kantong kresek hitam.

“Bayi dalam keadaan sehat, saat ditemukan masih lengkap dengan ari-ari (plasenta) nya,” ujar Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu.

Sebelum menemukan si jabang bayi, Joka yang tinggal di Jalan Tangguk Bongkar VI, Perumnas Mandala sedang mencari makanan busuk untuk pakan ternaknya. Namun tiba-tiba dia mendengar suara tangisan bayi.

Joka langsung mencarinya. Setelah ditemukan, Joka membawa bayi itu ke rumahnya dan melaporkan kepling.

“Kepling lapor ke kita, jadi kita langsung datang ke lokasi. Bayi tersebut sudah dibersihkan dan dimandikan keluarga Joka. Mereka yang merawat,” Sebut Wilson.

Wilson pun mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi di wilayahnya. Dia mengimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi jika mengetahui siapa orang yang tega membuang bayi tersebut.

“Kita akan terus selidiki siapa pelakunya. Orang tua yang membuangnya sangat kejam. Masa begitu tega membuang anak sendiri,” pungkasnya.

Dalam kurun waktu dua pekan, ada tiga kasus pembuangan bayi di Kota Medan. Pertama, pembuangan bayi di Jalan B. Katamso Medan pada Jumat (7/7/2017). Seorang bayi laki-laki ditemukan masih hidup sekitar pukul 01.00 WIB.

Kedua, pembuangan bayi berjenis kelamin laki – laki di dekat pemakaman Jalan Karya Utama, Medan Johor pada Sabtu (8/7/2017). Namun sayang, bayi malang itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Ketiga, penemuan bayi laki-laki di tempat sampah di kawasan Jalan Malaka, Simpang Sei Kera pada Selasa (11/7/2017). Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini