Demo Pasar Aksara, Pedagang Minta Kios Dibangun Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pedagang Pasar Aksara Medan berunjuk rasa meminta bangunan pasar yang terbakar satu tahun lalu di bangun kembali.

Unjuk rasa juga dilakukan bertepatan dengan satu tahun terbakarnya pasar tersebut. Pedagang merasa telah dibohongi pemerintah lantaran pasar itu tak kunjung di bangun. Sampai sekarang pedagang masih berjualan di ruas Jalan Aksara.

“Sebenarnya ada apa, kenapa wali kota tak kunjung membangun pasar ini. Apa ada yang bermain?,” Ungkap Sekretaris Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tradisional Aksara Medan (PK2PTAM) Saut Turnip, Rabu (12/7/2017).

Selain meminta pasar dibangun kembali, pedagang meminta agar DPRD Kota Medan tidak mempermainkan aspirasi rakyat. Pedagang juga memohon PD Pasar menata kembali Pasar aksara di lokasi semula.

“Kita juga meminta Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi untuk meninjau langsung. Biar tau gubernur itu bagaimana kondisi pedagang,” kata Saut.

Saat berunjuk rasa, pedagang juga membawa poster kecaman terhadap Pemko Medan yang dituding telah membohongi pedagang.

Pantauan di lokasi, pedagang menutup ruas Jalan Aksara. Arus lalu lintas sedikit mengalami kemacetan akibat demo itu. Petugas kepolisian juga tampak sudah berjaga di lokasi.

Untuk diketahui, Pasar Aksara Medan terbakar pada 12 Juli 2016 sekitar pukul 12.00 WIB. Kebakaran itu menghanguskan seluruh kios yang ada di sana. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini